Pemprov DKI Tanggung Utang 40 Tahun untuk MRT

Written By Solution Anti Virus on Thursday, October 10, 2013 | 11:37 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengaku bangga pemerintah provinsi DKI Jakarta menggelontorkan 15 miliar Yen untuk membangun Mass Rapid Transit (MRT). Jumlah total pembangunan MRT sebesar 140 miliar Yen.

Pemprov DKI Jakarta pun harus meminjam 125 miliar yen dari Jepang sebagai negara pengembang MRT pertama di Jakarta. Ferrial menjelaskan untuk mengembalikan utang sebesar 125 miliar yen, butuh waktu 40 tahun.

"PT MRT membuat jalur sepanjang 16 km, diberikan pinjaman 125 miliar yen yang kita kembalikan dengan bunga luar biasa rendah selama 40 tahun," ujar Ferrial, di acara groundbreaking MRT, Jalan Tanjung Karang Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

Ferrial menambahkan anggaran sebesar 15 miliar yen diambil dari APBD. Dana tersebut digunakan untuk masalah adminisitrasi seperti membayar pajak dan pembebasan lahan.

"Anggaran 15 miliar yen ditanggung kita sendiri yang kita gunakan pembebasan tanah pembayaran pajak dan yang lain," ungkap Ferrial.

MRT pertama di Indonesia dimulai groundbreaking-nya hari ini. Dengan panjang 16 km, MRT pertama menghubungkan Lebak Bulus dan Bundaran Hotel Indonesia. Ditargetkan MRT selesai pada tahun 2018 kuartal 1.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pemprov DKI Tanggung Utang 40 Tahun untuk MRT

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/pemprov-dki-tanggung-utang-40-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemprov DKI Tanggung Utang 40 Tahun untuk MRT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemprov DKI Tanggung Utang 40 Tahun untuk MRT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger