Adnan Buyung Mengaku Diminta Airin Dampingi Suaminya

Written By Solution Anti Virus on Friday, October 11, 2013 | 11:12 AM




Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Kamis (9/10) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjenguk suaminya Tubagus Chaeri Wardhana yang di tahan di Rumah Tahanan KPK di Jakarta. Suami Airin yang juga adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tertangkap tangan KPK dalam dugaan suap kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (non aktif), Akil Mochtar dalam sengketa pilkada Kabupaten Lebak, Banten. | KOMPAS/LUCKY PRANSISKA









JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara senior Adnan Buyung Nasution mengaku diminta Wali Kota Tangerang Arin Rachmi Dian untuk menjadi kuasa hukum suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka. Wawan menjadi tersangka atas dugaan menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif, Akil Mochtar dan pengacara Susi Tur Andayani, terkait sengketa pemilihan kepala daerah di Lebak, Banten.

“Dua hari lalu, kan istrinya (Airin) di Amerika, lantas menghubungi saya untuk bisa membela suaminya, istrinya kemarin ada di US, pulang untuk urus suaminya,” kata Buyung, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (11/10/2013).


Buyung menyambangi Gedung KPK untuk menemui Wawan yang ditahan di Rutan KPK. Menurut Buyung, dia belum sempat bertemu dengan Wawan sehingga belum dapat menjawab pertanyaan seputar kasus hukum yang menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu.

“Dia (Airin) minta saya untuk berkonsultasi, dia kan Wali Kota Tangerang Selatan, berbatassan dengan rumah saya, dan banyak bantu saya terkait urusan tanah. Saya tahu dia (Airin) lagi susah, suaminya ditahan, jadi saya merasa terpanggil,” kata Buyung lagi.

Adapun, Adnan Buyung merupakan salah satu pengacara senior di Indonesia. Pria kelahiran 20 Juli 1934 ini merupakan pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Buyung juga pernah menjadi anggota DPR/MPR. Pada 2007-2009, Buyung ditunjuk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Sebelumnya, sekitar 1957-1968, Buyung berprofesi sebagai jaksa sekaligus Humas Kejaksaan Agung.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

Adnan Buyung Mengaku Diminta Airin Dampingi Suaminya

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/adnan-buyung-mengaku-diminta-airin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Adnan Buyung Mengaku Diminta Airin Dampingi Suaminya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Adnan Buyung Mengaku Diminta Airin Dampingi Suaminya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger