Akrabnya Jokowi Bersama Anak-anak di Dufan

Written By Solution Anti Virus on Thursday, August 22, 2013 | 11:38 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat akrab berada di antara anak-anak dan orangtua mereka di Dufan. Sejak dia tiba di Dufan, ibu-ibu dan anak-anak tersebut sudah langsung mengerubunginya.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih berlengan panjang datang sekitar pukul 10.00. Pengunjung Dufan heboh, tak menyangka pagi hari gubernur 'blusukan' ke Dufan.

"Pak, blusukan ngapain ke Dufan Pak," canda salah seorang pengunjung ibu-ibu. Mendengar itu, Jokowi tersenyum.



Rupanya, kehadiran Jokowi di Dufan untuk menghadiri Acara Hari Anak Nasional tingkat provinsi yang digelar di wahana Treasure Land. Dia duduk di tengah ratusan anak-anak peserta acara.

Seperti pada acara-acara sebelumnya, Jokowi memberikan pertanyaan kepada anak-anak. "Yang bisa jawab saya kasih sepeda. Saya ndak bawa sepeda, tapi nanti saya kasih kartu nama, dengan itu ambil sepeda di Balaikota," kata Jokowi disambut meriah anak-anak tersebut. Mereka berlomba-lomba menunjuk jarinya saat sang gubernur melontarkan beberapa pertanyaan.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat provinsi itu diperingati pada 22 Agustus 2013. Acara itu melibatkan 2.300 peserta. Adapun tujuan pelaksanaan acara itu adalah tumbuhnya solidaritas pada anak, memenuhi hak bermain dan berkembangnya potensi kreativitas anak. Di dalam acara itu, selain menggelar tatap muka antara anak-anak dengan gubernur langsung, sejumlah santunan juga diberikan kepada anak-anak.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Akrabnya Jokowi Bersama Anak-anak di Dufan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/akrabnya-jokowi-bersama-anak-anak-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akrabnya Jokowi Bersama Anak-anak di Dufan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akrabnya Jokowi Bersama Anak-anak di Dufan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger