Saina Nehwal Balik Kritik Taufik

Written By Solution Anti Virus on Thursday, August 22, 2013 | 11:30 AM




Tunggal putri India, Saina Nehwal, mengepalkan tangan saat berhasil mencetak skor atas pebulu tangkis Jerman, Juliane Schenk, pada Indian Badminton League (IBL), Mumbai, Senin (19/8/2013). | INDIANBADMINTONLEAGUE.CO








MUMBAI, KOMPAS.com — Tunggal putri India, Saina Nehwal, menyatakan ketidaksetujuannya atas kritik Taufik Hidayat terhadap Indian Badminton League (IBL), event yang berlangsung di enam kota di India, 14-31 Agustus.

Sebelumnya, Taufik menilai lelang pemain pada IBL tidak adil untuk pemain asing. IBL membeli pemain India dengan harga jauh lebih tinggi daripada pemain asing yang lebih berpengalaman.

Taufik dibeli dengan harga 15.000 USD untuk bermain di tim Hyderabad Hotshots. Ia baru mengetahui bahwa pemain India dalam timnya dihargai jauh lebih tinggi ketika melihat tayangan televisi tentang lelang pemain IBL.

"Saya rasa pemain terkuat dunia (saat ini), Lee Chong Wei, dibeli dengan harga paling tinggi (135.000 USD). Saya tidak melihat adanya ketidakadilan di sini. Dia (Taufik) harus menerima kenyataan bahwa dia sudah pensiun dan tidak bisa mendapat harga tinggi. Sangat disayangkan dia mengkritisi lelang pemain," kata Nehwal ketika mendengar berita mengenai kekecewaan Taufik seputar harga lelang pemain.

Nehwal merasa sudah seharusnya IBL lebih menghargai pemain India lebih tinggi dibanding pemain asing, mengingat IBL merupakan turnamen yang berlangsung di India dengan banyak pemain India yang berpartisipasi.

"Ini adalah turnamen di India dan tentu saja banyak pebulu tangkis India yang berpartisipasi. Bukan berarti kami berlaku tidak adil terhadap pemain asing. Saya rasa mereka (pemain asing) seharusnya senang dengan uang yang mereka dapat karena belum tentu mereka bisa mendapatkannya, bahkan jika memenangkan turnamen Super Series. Saya tidak mendengar ada komplain semacam ini dari pemain lain," lanjut Nehwal.

"Saya tahu dia (Taufik) pemain hebat. Dia telah mendapat pencapaian yang luar biasa. Tapi, saya kira sekarang dia tidak bisa berharap banyak. Lee Chong Wei tetap akan mendapat harga tertinggi. Ini sesuatu yang adil," tandasnya.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Saina Nehwal Balik Kritik Taufik

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/saina-nehwal-balik-kritik-taufik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saina Nehwal Balik Kritik Taufik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saina Nehwal Balik Kritik Taufik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger