Tantowi: Yusril, Urus Saja Partai Anda yang Tidak Lolos.

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, January 9, 2013 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Golkar membantah tudingan Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menyebutkan Golkar telah menyalahi aturan karena Kantor DPP Partai Golkar di Slipi merupakan aset negara. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya meminta agar Yusril lebih mengurusi urusan partainya yang dinyatakan tidak lolos sebagai peserta pemilu.

"Kalau partai tidak lolos, jangan salahkan partai yang lolos. Yang perlu diurus itu partai Anda, kenapa partai Anda tidak lolos," ujar Tantowi, Rabu (9/1/2013), di Jakarta.

Menurut Tantowi, semua aset yang dimiliki Golkar adalah milik partai berlambang pohon beringin itu. Ia menyatakan, partainya memiliki semua bukti surat terkait aset-aset itu. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhamad juga menyatakan seluruh aset sudah atas nama Golkar. Ia mengungkapkan, dirinya pernah melakukan klarifikasi atas tanah yang kini dipakai Golkat untuk sekretariat partai.

"Informasi Yusril itu tidak benar. Partai Golkar didirikan puluhan tahun lalu, itu hibah Orde Baru. Kalau aset negara sudah pasti tidak, saat reformasi saya jadi Bendum, kami sudah klarifikasi itu punya Golkar," kata Fadel.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mempertanyakan status gedung Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Kantor DPP Golkar di Slipi itu, punya siapa? Setahu saya, itu milik negara. Itu aset milik Sekretariat Negara," ujarnya dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (7/1/2013) lalu.

Yusril mengatakan, sekretariat parpol harus menempati gedung milik sendiri, pinjam pakai, atau sewa. Hal itu, kata Yusril, tertuang dalam peraturan pemilu. "Nah, ini kapan (Golkar) sewa? Coba buktikan. Semua aset negara itu harus terdaftar di Kementerian Keuangan," ucapnya.

Berita terkait verifikasi partai politik dapat diikuti dalam topik:
Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2014






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Tantowi: Yusril, Urus Saja Partai Anda yang Tidak Lolos.

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/tantowi-yusril-urus-saja-partai-anda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tantowi: Yusril, Urus Saja Partai Anda yang Tidak Lolos.

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tantowi: Yusril, Urus Saja Partai Anda yang Tidak Lolos.

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger