Aksi Bank BRI untuk Banjir Jakarta

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, January 23, 2013 | 11:37 AM


Jakarta, Kompas.com - Curah hujan yang tinggi Januari 2013 ini membuat banjir melanda Jakarta dan sekitarnya. Kurang lebih delapan persen wilayah Jakarta atau seluas 41 kilometer persegi tak bisa mengelak dari terjangan banjir. Jakarta yang biasanya tak pernah berhenti berdenyut pun sempat sejenak lumpuh.

Selama hampir sepekan, Jakarta terendam banjir. Bencana ini berdampak besar bagi warga Jakarta. Mandeknya kegiatan perekonomian, hancurnya infrastruktur, dan hilangnya nyawa adalah persoalan utama banjir. Air yang meninggi hingga masuk kerumah-rumah pun membuat aktivitas warga terhambat. Sebagian kemudian rela mengungsi dan sebagian dengan berbagai pertimbangan tetap tinggal di rumah yang tergenang.

Terkait banjir Jakarta ini, Bank BRI secara sigap menyediakan dan menyumbangkan enam perahu karet ke beberapa lokasi yang kerap dan rawan dilanda banjir antara lain Pluit, Kampung Pulo,  Bendungan Hilir, Cipulir, Ciledug, dan Daan Mogot. Bantuan perahu karet ini bertujuan memberikan bantuan bagi Tim SAR untuk memberikan pertolongan bagi korban banjir. Secara simbolis perahu karet tersebut diserahkan oleh Kabiro Direksi Bank BRI Hari Siaga Amijarso dan diterima oleh Lurah Bendungan Hilir Suprayogi.

Tak hanya itu, bekerjasama dengan unit kerjanya, Bank BRI juga mendistribusikan makanan, selimut,  obat-obatan, perlengkapan anak-anak, dan pakaian wanita. Tercatat kantor cabang yang turun langsung memberikan bantuan bekerjasama dengan posko bantuan masyarakat setempat antara lain Kantor Cabang Otista, Pasar Minggu, Kalibata, Bendungan Hilir, Jelambar, Roxy, Kalideres, Daan Mogot, danTangerang. Bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal BRI, kegiatan serupa dilaksanakan di beberapa daerah antara lain Penjaringan, Tegal Alur, Cawang, Bukit Duri, Pesanggarahan, Bendungan Hilir, Karet Tengsin, dan Grogol.

Kepedulian Bank BRI bukan hanya kepada korban banjir, tetapi juga para petugas penjaga pintu air yang berada di Katulampa Bogor, Manggarai, Depok, Pesanggrahan, dan Karet Petamburan. Bertempat di Pintu Air Manggarai, para petugas pintu air ini mendapat bantuan dari Bank BRI berupa sembako, senter, jaket hujan, dan uang tunai. Bantuan ini diserahkan oleh Corporate Secretary Bank BRI, Muhamad Ali. Selain itu melalui Pemda DKI Jakarta, Bank BRI menyerahkan 3.000 selimut untuk diteruskan kepada para korban banjir di Jakarta.

Khusus untuk nasabahnya, guna memudahkan akses transaksi perbankan, nasabah unit kerja Bank BRI yang terkena bencana banjir dapat tetap melakukan transaksi di unit kerja Bank BRI terdekat yang beroperasi.Para nasabah juga dapat melakukan transaksi e-channel BRI, yaitu di ATM, EDC, CDM, internet banking, dan SMS banking. Apabila ada keluhan dan pengaduan terkait pelayanan BANK BRI, nasabah pun pun dapat segera melaporkannya ke Call BRI 14017.[*/NOV]













Anda sedang membaca artikel tentang

Aksi Bank BRI untuk Banjir Jakarta

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/aksi-bank-bri-untuk-banjir-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aksi Bank BRI untuk Banjir Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aksi Bank BRI untuk Banjir Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger