Yuk, Belanja Hiasan Natal Murah Meriah

Written By Solution Anti Virus on Sunday, December 23, 2012 | 11:37 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Masih berburu berbagai aksesoris dan perhiasan untuk menambah semarak perayaan Natal? Tak usah bingung. Salah satu pasar di kawasan Tambora, Jakarta Barat, yaitu Asemka, bisa Anda datangi!

Pasar ini menjual berbagai macam pernak-pernik dan aksesoris hiasan untuk Natal. Salah satu toko yang bisa Anda kunjungi adalah toko Indah Alam di kawasan Pasar Pagi Asemka. Toko tersebut menjual berbagai macam ukuran pohon Natal dan aneka bentuk hiasan sebagai pelengkap. Warna-warna meriah seperti merah, emas, dan hijau menyemarakkan toko di sepanjang jalan Pasar Asemka. Pernak-pernik lucu dan unik tersedia mulai dari bola-bola, pita, boneka angel, maupun bintang untuk dipajang di puncak pohon Natal. Harga yang tersedia juga sangat terjangkau karena toko ini memberikan diskon 50 persen sampai hari Natal tiba.

"Mulai dari awal Desember sampai tanggal 25 nanti, toko ini memberikan diskon 50 persen. Jadi pembeli bisa lebih mengirit uangnya," kata Asbun, penjaga toko Indah Alam, saat ditemui Kompas.com, beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, toko yang khusus menyediakan aksesoris-aksesoris Natal ini juga menjual pohon Natal setinggi 16 feet. Harganya? Rp 36 juta per pohon!

"Biasanya pohon sebesar itu dibeli oleh gereja atau mal untuk hiasan Natal karena ukurannya kan besar. Kalau rumah-rumah enggak ada yang beli pohon sebesar itu," kata Asbun.

Sementara, untuk di rumah, warga biasanya membeli pohon Natal berukuran 3 hingga 7 feet. Harganya mulai Rp 350.000 hingga Rp 1.050.000. Selain pohon Natal, hiasan lain yang banyak dicari pembeli jelang perayaan Natal adalah bola-bola yang biasa dipasang di pohon Natal. Harga aksesoris ini mulai Rp 2.000 hingga Rp 455.000 untuk satu paket bola hias keluaran terbaru.

"Kalau orang mau bikin pohon Natal biasanya memang lebih besar biaya untuk beli hiasannya. Supaya pohon bagus kan hiasannya juga lebih banyak," ujar Asbum.

Hadi, pemilik Toko, mengatakan, 95 persen barang-barang yang dijualnya mayoritas diimpor dari China, baik pohon maupun berbagai aksesoris pelengkapnya. Model pohon Natal pun tersedia dalam bentuk cantel dan payung. Model cantel dapat disusun dan bongkar pasang, sedangkan model payung, pohon dilebarkan seperti membuka payung. Tetapi menurutnya, pohon Natal Cantel bisa lebih awet dibanding model payung. 






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Yuk, Belanja Hiasan Natal Murah Meriah

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2012/12/yuk-belanja-hiasan-natal-murah-meriah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yuk, Belanja Hiasan Natal Murah Meriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yuk, Belanja Hiasan Natal Murah Meriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger