Pariwisata Jadi Sektor Andalan

Written By Solution Anti Virus on Monday, December 24, 2012 | 11:06 AM





Pariwisata Jadi Sektor Andalan





Penulis : Eny Prihtiyani | Senin, 24 Desember 2012 | 10:41 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Ditengah krisis ekonomi dunia, pariwisata masih menjadi sektor andalan bagi perekonomian Indonesia. Sumbangan devisa pariwisata sepanjang tahun ini mencapai 9,07 miliar dollar AS atau naik 6,03 persen dibandingkan tahun 2011. Kontribusi pariwisata bagi produk domestik bruto juga terus naik.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di Jakarta, Senin (24/12/2012) mengatakan, peningkatan devisa tersebut tidak terlepas dari naiknya arus kunjungan wisatawan mancanegara serta tingkat pengeluaran mereka. " Hingga Oktober wisman sudah mencapai 6,58 juta orang atau naik 5 persen dibanding kunjungan wisman pada periode yang sama tahun sebelumnya," katanya.


Tahun ini tingkat pengeluaran wisman mencapai 1.133,8 miliar dollar AS per orang per kunjungan. Jumlah tersebut naik 1,39 persen dibandingkan tahun 2011. Namun untuk lama tinggal mengalami penurunan 1,79 persen dari 7,84 hari menjadi 7,7 hari. " Penurunan itu lebih disebabkan karena arus wisman didominasi dari kawasan Asia, sehingga lama tinggal berkurang," paparnya.   





















Anda sedang membaca artikel tentang

Pariwisata Jadi Sektor Andalan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2012/12/pariwisata-jadi-sektor-andalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pariwisata Jadi Sektor Andalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pariwisata Jadi Sektor Andalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger