Hindari Pembajakan, Adera Jual Karyanya Lewat Media Digital

Written By Solution Anti Virus on Saturday, May 17, 2014 | 11:21 AM


Jakarta - Maraknya pembajakan terhadap karya seni sejumlah musisi, membuat Adera, putra musisi senior Ebiet G Ade mulai melirik media digital untuk memasarkan album hasil karya nya melalui ruang virtual iTunes.


Dalam album bertajuk 'Lebih Indah', Adera mulai memasarkan album debutnya itu. 


"Menurut gue iTunes itu menjadi salah satu jalan keluar bagi para musisi untuk menjual karya-karyanya secara legal dan terbuka. Ini hal yang sangat positif," ungkap Adera ketika ditemui dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/5). 


Lebih lanjut dijelaskan Adera yang menggandeng pihak INSIDE sebagai media penyedia jasa layanan digital di Indonesia, melalui ruang media digital dirinya merasa sama-sama diuntungkan, karena penjualan albumnya itu tercatat secara legal.


"Pihak INSIDE sebagai penyedia jasa layanan digital di Indonesia benar-benar mengapresiasi para musisi, karena semuanya legal dan tercatat. Jadi menghindari adanya pembajakan," lanjut pria berusia 28 tahun itu.


Dari media digital itu pula dirinya sebagai musisi dapat mengetahui pergerakan penjualan albumnya yang diliris melalui media digital. 


"Kita bisa mengetahui bagaimana pergerakan penjualan album atau single yang kita rilis. Tentunya itu bisa menguntungkan kita," ujarnya.


Sekedar informasi, Adera yang merupakan putra musisi senior Ebiet G Ade itu memulai karirnya sejak tahun 2011. Dalam album "Lebih Indah" yang dirilisnya media vitual iTunes, Adera mnawarkan beberapa single diantaranya 'Lebih Indah', 'Melewatkanmu', dan 'Terlambat' yang dapat diunduh penikmat musik tanah air secara legal. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Hindari Pembajakan, Adera Jual Karyanya Lewat Media Digital

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/05/hindari-pembajakan-adera-jual-karyanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hindari Pembajakan, Adera Jual Karyanya Lewat Media Digital

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hindari Pembajakan, Adera Jual Karyanya Lewat Media Digital

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger