Agenda Acara Seni dan Budaya 16 - 18 Mei

Written By Solution Anti Virus on Friday, May 16, 2014 | 11:22 AM


Jakarta - Cari hiburan untuk akhir pekan? Anda bisa datang ke acara seni dan budaya ini. Mulai dari pemutaran film hingga pertunjukkan budaya Kalimantan semua bisa dinikmati gratis.


16 Mei
- Rangkaian empat film 'Rumah, Cerita, dan Mimpi', 17.00 - 21.00 WIB, Bentara Budaya Jakarta.


- Film 'Habemus Papam' (2011), 19.00 WIB, Istituto Italiano di Cultura.


Vatikan bersiap untuk pemilihan Paus baru. Sementara di luar sana,umat Katolik juga pihak media membuat San Pietro menjadi lokasi syuting paling penting di dunia…di dalam Kapel Sistina, para Kardinal dipanggil untuk memilih Paus. Setelah dua kali asap hitam, keluarlah nama yang ditunggu-tunggu: Kardinal Melville (Piccoli), yang selama ini tak pernah terlihat.


Dialah yang sekarang terpilih. Sementara para Kardinal bertepuk tangan, Melville bahkan tidak tahu nama apa yang harus ia pilih. Ia merasa tidak layak terutama dengan beban dari pendahulunya. Saat tirai jendela San Pietro dibuka agar dunia bias melihatnya, ia pun jatuh.


- Bavarian State Youth Jazz Orchestra, 19.30 WIB, Goethe Haus.


Sebagai salah satu acara puncak program Jazz kami di tahun 2014, 28 pemain musik muda yang tergabung dalam "Orkestra Jazz Pemuda Negara Bagian Bavaria" akan singgah di Indonesia dalam rangka tur Asia Tenggara mereka. Di sini mereka akan mengadakan konser di Bandung, Jakarta, dan Surabaya dengan membawakan karya klasik Swing, Modern Jazz, Latin Jazz, Jazz Rock, bahkan Hip Hop.


Para musisi muda itu akan menginterpretasi karya Duke Ellington, Count Basie, Thad Jones, dan Pat Metheny, tetapi juga memainkan komposisi dan aransemen para anggota orkestra dan guru mereka


17 Mei
- Rangkaian lima film 'Rumah, Cerita, dan Mimpi', 13.00 - 18.30 WIB, Bentara Budaya Jakarta.


- Spektakuler Budaya Kalimantan oleh dikDoank dan Kandang Jurank Doank, 15.00 WIB, Galeri Indonesia Kaya.


Pertunjukan yang unik ini diawali dengan penampilan dari Perkusi Kalenk Rombenk. Setelah penampilan perkusi, pertunjukan dilanjutkan dengan tarian Kontemporer Budaya Kalimantan Barat yang diiringi oleh musik perkusi sebagai representasi kekayaan alam, budaya Indonesia yang melimpah dan terus mengalir di setiap penjuru tanah air.


18 Mei
- The Heritage Culture of Dayak Benuaq oleh Estee Nugraha, 15.00 WIB, Galeri Indonesia Kaya.


Dalam ‘The Heritage Culture of Dayak Benuaq’, penonton dapat melihat bagaimana kelompok pengrajin Ape Bungan Tana menenun tenun khas suku Dayak Benuaq, tenun Ulap Doyo dan Badong Tancep. Selain itu, filosofi kehidupan dan kerajinan Dayak Benuaq dapat kita dengarkan langsung dari Kepala Adat Besar Dayak Benuaq serta Estee Nugraha, seorang Pembina para pengrajin tenun tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Agenda Acara Seni dan Budaya 16 - 18 Mei

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/05/agenda-acara-seni-dan-budaya-16-18-mei.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Agenda Acara Seni dan Budaya 16 - 18 Mei

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Agenda Acara Seni dan Budaya 16 - 18 Mei

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger