Ketua KPK Beri Pembekalan Pemilihan Puteri Indonesia 2014

Written By Solution Anti Virus on Monday, January 20, 2014 | 11:21 AM


Jakarta - Ada hal baru dan menarik dari ajang karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2014. Masalah korupsi cukup menjadi perhatian pada ajang ratu kecantikan yang diselenggarakan Yayasan Puteri Indonesia (YPI).


Menurut Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K. Wardhani, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, akan menjadi salah satu pembicara dalam sesi pembekalan kepada 38 finalis perempuan cantik yang mewakili 33 provinsi di Indonesia.


"Korupsi adalah pukulan bagi Indonesia, bahkan bagi perempuan berprestasi bisa terkena, karena korupsi tidak mengenal gender. Dalam mencapai cita-cita dan membangun bangsa, kita tidak perlu melakukan korupsi. Memasuki ASEAN Free Trade Area, korupsi ini akan menurunkan daya saing bagi kita," katanya di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (19/1).


Selain dari KPK, sesi pembekalan pada masa karantina 19-29 Januari 2014 diisi oleh para pakar seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, Dewi Motik, dan BNN.


Pembekalan ini ditujukan untuk mencari sosok Puteri Indonesia yang dicita-citakan, yaitu memenuhi kriteria 3B, yakni brain (kecerdasan), beauty (berpenampilan menarik), dan behavior (berperilaku baik).


Tahun ini, YPI mengangkat tema "Tingkatkan Karakter dan Martabat Bangsa Agar Karya Produk dan Budaya Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri" pada PPI XVIII 2014.


Melalui tema tersebut, YPI berharap para finalis Puteri Indonesia 2014 mampu berkontribusi dalam menumbuhkan rasa nasionalis dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap karya anak bangsa.


Puteri Indonesia 2013, Whulandary, mengatakan tidak mudah untuk menjadi Puteri Indonesia karena banyak proses yang akan dilalui dengan kerja keras. Namun ia tetap mendukung semua finalis untuk menjadi yang terbaik dan bisa mengubah kehidupan.


”Tentu saya berharap, pemenangnya menjadi yang terbaik dan dapat mengangkat nama Indonesia di mata internasional dan budaya kita sendiri. Semua proses termasuk karantina memang harus dijalankan, agar kita semakin matang dan dewasa serta menjadi panutan bagi generasi muda lainnya dalam membangun bangsa,” kata Whulan dalam sambutannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua KPK Beri Pembekalan Pemilihan Puteri Indonesia 2014

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/01/ketua-kpk-beri-pembekalan-pemilihan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua KPK Beri Pembekalan Pemilihan Puteri Indonesia 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua KPK Beri Pembekalan Pemilihan Puteri Indonesia 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger