Warga Waduk Pluit Bongkar Sendiri Bangunannya

Written By Solution Anti Virus on Friday, October 18, 2013 | 11:37 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah memberikan surat pembongkaran bagi warga Taman Burung, sisi Selatan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sejak Kamis (17/10/2013). Sejak kemarin, sudah ada 40 bangunan warga yang sudah dibongkar.

Surat pembongkaran itu berlaku sampai tujuh hari ke depan, terhitung sejak kemarin. Sebanyak 40 rumah yang dibongkar tersebut ada yang dibongkar sendiri oleh warga sampai tuntas, dan ada juga yang ditinggali oleh pemiliknya.

"Pemiliknya ada yang sudah ninggalin rumah, mereka bawa barang-barangnya lalu asbes, kusen jendela, jadi rumahnya sudah kosong. Lalu itu kita bongkar," kata Wakil Camat Penjaringan, Yani di Taman Burung, Jumat (18/10/2013).

Warga yang sudah membongkar rumahnya lalu dipindahkan ke Rumah Susun Pinus Elok, Jakarta Timur. Pemerintah juga memfasilitasi pemindahan warga, mulai dari membantu mengangkut barang-barang, sampai merelokasikan mereka ke Rusun Pinus Elok.

"Warga yang sudah membongkar sudah kita pindahkan ke (Rusun) Pinus Elok. Kita bantu semuanya. Warga juga mendukung," ujar Koordinator Normalisasi Waduk Pluit, Heriyanto.

Heriyanto mengatakan warga yang sudah pindah kini sudah menempati Rusun Pinus Elok lengkap dengan fasilitasnya, seperti kasur, lemari, kulkas dan televisi. Heriyanto menambahkan, ia sudah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan untuk segera menyiapkan unit Rusun untuk menampung warga Taman Burung lainnya.

Sebanyak 120 bangunan di Taman Burung nantinya akan dibongkar seluruhnya. Ini bertujuan untuk kelanjutan normalisasi Waduk Pluit. Sebelumnya bangunan liar di sisi Timur dan Barat Waduk Pluit sudah dibongkar.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Waduk Pluit Bongkar Sendiri Bangunannya

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/warga-waduk-pluit-bongkar-sendiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Waduk Pluit Bongkar Sendiri Bangunannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Waduk Pluit Bongkar Sendiri Bangunannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger