Jwala Gutta Akhirnya Angkat Bicara Soal Ancaman Sanksi untuknya

Written By Solution Anti Virus on Friday, October 18, 2013 | 11:30 AM

HYDERABAD, KOMPAS.com - Pebulu tangkis India, Jwala Gutta, akhirnya angkat bicara untuk membela diri atas ancaman larangan bermain seumur hidup yang dikeluarkan Badminton Association of India (BAI). Ia juga mengatakan agar saran yang ia ajukan untuk BAI tidak ditafsirkan sebagai kritik ataupun serangan balik.

Sebelumnya, BAI mengancam untuk memberikan hukuman berat pada Gutta atas tuduhan provokasi yang mengganggu jalannya pertandingan pada Indian Badminton League (IBL), Agustus lalu. Gutta dianggap mempengaruhi anggota timnya, Krrish Delhi Smashers, untuk tidak bertanding dengan Banga Beats yang mengganti susunan pemain beberapa menit jelang pertandingan.

Selain itu, BAI juga melarang Gutta mengikuti turnamen apapun hingga keputusan akhir diambil. Gutta yang telah terdaftar di turnamen Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013, batal berangkat karena namanya telah dicabut kembali oleh BAI.

"Bulu tangkis adalah olahraga saya. Saya ingin melihatnya (bulu tangkis) mencapai puncak. Saya bermain delapan jam sehari. Saya hanya tahu cara bermain bulu tangkis. Apa lagi yang bisa saya lakukan? Saya tidak tahu bagaimana berpolitik. Saya tidak tahu bagaimana bersikap diplomatis."

"Jika mereka (BAI) berpikir saya mencoba melakukan sesuatu (memusuhi) terhadap mereka, mereka benar-benar bodoh. Saya tidak melakukan apa pun kecuali bermain bulu tangkis sepanjang hari," kata Gutta yang tidak mengerti mengapa BAI menempatkannya sebagai musuh.

Gutta telah mengajukan ke pengadilan tinggi New Delhi untuk mendapatkan pembelaan. Pengadilan memutuskan Gutta seharusnya tetap bisa mengikuti turnamen selama keputusan hukuman belum dikeluarkan.

Sayang, BAI menolak mendaftarkan kembali nama Gutta ke berbagai turnamen bulu tangkis. Gutta juga mengatakan dia akan berjuang habis-habisan lewat jalur hukum jika BAI memberlakukan larangan bermain seumur hidup pada dirinya.

"Apa yang salah dengan itu? Saya dengan lantang menolak larangan bermain seumur hidup. Saya tidak dapat bermain kata-kata dan tidak bisa berbohong. Jika BAI memiliki orang-orang yang tulus mendukung dan mempromosikan olahraga, apa pun yang saya katakan tidak akan ditafsirkan sebagai kritik negatif."

"Saya pemain nasional, pemain internasional, yang telah memenangkan begitu banyak medali dan penghargaan bagi negara. Mengapa mereka (BAI) memandang negatif kritik dari saya? Seharusnya mereka menganggapnya sebagai saran."

"Saya memiliki hak untuk menyarankan. Ini adalah olahraga saya. Saya seorang pemain bulu tangkis. Bagaimana diri saya sekarang, semua itu karena bulu tangkis. Saya akan berjuang untuk melawan. Saya tak punya pilihan selain ke pengadilan, karena ancaman mereka itu konyol. Semua orang menertawakan keputusan mereka. Saya juga mendapat begitu banyak dukungan," lanjut Gutta.

Gutta juga mengatakan, namanya tidak didaftarkan pada China Open (12-17 November). "Saya baru mengetahuinya dari Ashwini (Ponnappa, partner Gutta di nomor ganda putri) bahwa mereka belum mendaftarkan kami."

"Saya berniat bermain dengan biaya saya sendiri. Saya bahkan tidak meminta mereka untuk menempatkan saya dalam tim. Jika mereka tetap menghentikan saya untuk bermain, saya akan melawannya. Siapa mereka hingga bisa menghentikan saya untuk bermain?"

"Ini benar-benar menyedihkan bahwa seorang pemain harus pergi ke pengadilan dan meminta izin untuk bermain. Saya berharap itu tidak terjadi pada siapa pun," tandas Gutta.

Anda sedang membaca artikel tentang

Jwala Gutta Akhirnya Angkat Bicara Soal Ancaman Sanksi untuknya

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/jwala-gutta-akhirnya-angkat-bicara-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jwala Gutta Akhirnya Angkat Bicara Soal Ancaman Sanksi untuknya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jwala Gutta Akhirnya Angkat Bicara Soal Ancaman Sanksi untuknya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger