Adakah yang Sengaja Melindungi Bunda Putri?

Written By Solution Anti Virus on Sunday, October 13, 2013 | 11:12 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Pertanyaan seputar siapa sebenarnya Bunda Putri masih belum terjawab hingga saat ini. Namanya mulai santer dibicarakan sejak beberapa bulan lalu seiring perkembangan persidangan kasus dugaan suap impor daging sapi.

Beberapa hari terakhir, nama Bunda Putri kian santer, ketika mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan, dalam kesaksiannya di persidangan menyebutkan bahwa si Bunda memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pernyataan Luthfi pun disambut amarah SBY. Ia menyebut Luthfi berbohong.

Presiden menyatakan akan mencari tahu siapa sebenarnya Bunda Putri. Tetapi, belum juga ada kejelasan hingga kini. Bahkan Polri dan intelijen pun dikerahkan untuk mencari tahu.

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menduga, ada yang melindungi Bunda Putri sehingga tak tersentuh hingga saat ini. 


"Ada yang memberinya imunitas. Akibatnya, sekali pun Presiden dan kabinet sudah dilecehkan, tidak mudah untuk meminta klarifikasi dari wanita ini," kata Bambang, Minggu (13/10/2013), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Bahkan, menurutnya, para pembantu dan orang-orang kepercayaan Presiden pun seakan tak berdaya. Bambang menilai, seharusnya pihak Istana merespons hal ini sejak Agustus 2013 ketika putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim, memberikan kesaksian di persidangan. Saat itu, jaksa memutar pembicaraan telepon antara Ridwan, Bunda Putri, dan Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Jakarta.
 
"Sekretariat Negara dan Sekretaris Kabinet mestinya tidak tinggal diam, karena persoalannya sudah memunculkan asumsi bahwa kabinet bisa diintervensi kartel impor daging sapi," ujar Politisi Golkar itu.

Padahal, apa yang terungkap terkait dugaan intervensi terhadap kabinet ini dinilai Bambang sangat sensitif dan menyangkut wibawa Presiden.
 
"Pertanyaannya, ke mana intelijen dan apa saja yang dilakukan para pembantu Presiden sehingga Kepala Negara tidak memiliki informasi apa pun tentang Bunda Putri? Padahal, Bunda Putri sudah menjadi faktor yang berpotensi mengganggu kredibilitas Presiden dan kabinet," kata Bambang.

Dengan pengakuan Menteri Pertanian Suswono yang pernah bertemu Bunda Putri dan fotonya bersama Seskab Dipo Alam, seharusnya tidak sulit untuk mengungkap jati diri Bunda Putri.
 
"Kalau dia tak pernah dimunculkan untuk membuat klarifikasi, sama artinya semua pihak berwenang di negara ini memberi imunitas kepada perempuan yang telah melecehkan Presiden dan kabinetnya itu," ujar Bambang.

Baca juga:
Luthfi Hasan: Bunda Putri Sangat Dekat dengan SBY
Presiden Marah Dikaitkan dengan Bunda Putri
Dipo Alam Bantah Foto Bersama Perempuan yang Disebut Bunda Putri
"Yang Tahu Bunda Putri, Presiden PKS, Bukan Presiden SBY"




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

Adakah yang Sengaja Melindungi Bunda Putri?

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/adakah-yang-sengaja-melindungi-bunda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Adakah yang Sengaja Melindungi Bunda Putri?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Adakah yang Sengaja Melindungi Bunda Putri?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger