Riner Masih Raja di Kejuaraan Dunia Judo

Written By Solution Anti Virus on Sunday, September 1, 2013 | 11:31 AM





RIO DE JANEIRO, Kompas.com - Peraih medali emas Olimpiade  dari Perancis Teddy Riner kembali meraih medali emas dalam kelas 100kg putra pada kejuaraan dunia judo yang berlangsung di Rio de Janeiro, Sabtu.  
    
Riner, atlet kelahiran Guadeloupe, mengalahkan pejudo dari Brazil Rafael Silva dengan teknik ippon pada laga final, sehingga berhak untuk kelima kalinya berurutan mempertahankan gelar di kelas itu dan untuk keenam kalinya secara keseluruhan, termasuk medali emas yang diperolehnya pada Olimpiade di London tahun lalau.  
    
Gelar dunia yang pertama juga diraihkan di Rio pada 2007, ketika ia masih berusia 18 tahun.  Kemenangan itu bukan diraih dengan mudah, karena ia mengalami masa sulit selama 12 bulan sejak tampil di Olimpiade, karena ia harus berjuang mempertahankan berat badannya serta cedera pada bahu kirinya, yang menyebabkan ia tidak aktif berlatih sejak April hingga Juni.
 
Tidak terkalahkan dalam tiga tahun, kini ia masih berharap dapat mempertahankan gelarnya di Rio pada Olimpiade 2016.  
    
Atlet dari Jerman Andreas Toelzer dan Faicel Jaballah dari Tunisia sama-sama berhak atas medali perunggu.  Sedangkan Elkhan Mammadov dari Azerbaijan meraih medali emas di kelas di bawah 100 kg, setelah mengalahkan Henk Grol dari Belanda pada laga final.  Medali perunggu disabet Lukas Krpalek dari Republik Ceko dan Dimitri Peters dari Jerman.  
    
Pada pertandingan kategori putri, juara Olimpiade Idalys Ortiz dari Kuba memenangi laga final 78 kg, dengan mengalahkan Maria Suelen Altheman dari Brazil dan Jung Eun Lee dari Korea Selatan dan Megumi Tachimoto dari Jepang berhak atas medali perunggu.



Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Riner Masih Raja di Kejuaraan Dunia Judo

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/riner-masih-raja-di-kejuaraan-dunia-judo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Riner Masih Raja di Kejuaraan Dunia Judo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Riner Masih Raja di Kejuaraan Dunia Judo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger