Polisi dari 5 Negara Gelar \"Marching Band\" di Jalan Thamrin

Written By Solution Anti Virus on Sunday, September 1, 2013 | 11:13 AM





JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mendadak dipenuhi oleh ratusan anggota kepolisian, Minggu (1/9/2013) pagi. Mereka adalah anggota kepolisian dari lima negara yang menggelar aksi World Police Concert 2013.


Pantauan Kompas.com di lokasi, kelima kepolisian yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Jepang, Vietnam, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Indonesia. Mereka mulai bermain marching band dari depan Patung Kuda dan longmarch hingga di Bundaran Hotel Indonesia.



Atraksi ini dibuka dengan permainan orkes tanjidor yang memainkan lagu Sirih Kuning. Kemudian, disusul oleh permainan marching band dari praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).


Warga yang melihat atraksi itu berdecak kagum ketika melihat para praja yang dengan mahirnya memainkan alat musik sembari berputar-putar. Decak kagum itu bertambah ketika polisi-polisi dari Jepang mulai memainkan alat musiknya. Polisi-polisi berbadan tegap itu tidak hanya memainkan alat musik, tetapi juga berbaris bersama polisi-polisi wanita berparas cantik.


"Waaahhhhh... cantik ya," kata salah seorang warga yang melihat di barisan depan.


Setelah Jepang, atraksi berikutnya berasal dari Vietnam, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Adapun dari Polri yang diwakili oleh Akademi Polisi menjadi penutup parade tersebut.


"Bagus-bagus ya marching band-nya. Saya kira tadi ada apa gitu kok ada musik-musik," kata Rani, warga Kalibata, Jakarta Selatan.


Atraksi itu menyedot perhatian warga yang beraktivitas selama penyelenggaraan car free day hingga perjalanan pun tersendat. Sejumlah polisi dari Satuan Lalu Lintas dan Pengamanan Obyek Vital sibuk membuka jalan agar pelaksanaan parade lancar. Tak hanya warga yang jalannya tersendat, bahkan angkutan publik seperti bus transjakarta ikut tersendat. Kondisi itu berlangsung selama kurang lebih setengah jam.





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi dari 5 Negara Gelar \"Marching Band\" di Jalan Thamrin

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/polisi-dari-5-negara-gelar-band-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi dari 5 Negara Gelar \"Marching Band\" di Jalan Thamrin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi dari 5 Negara Gelar \"Marching Band\" di Jalan Thamrin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger