Pengguna Busway: Repot Muter-muter, Mending Lompat Aja...

Written By Solution Anti Virus on Sunday, September 29, 2013 | 11:38 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah disediakan jembatan penyeberangan atau terowongan bawah tanah, sejumlah pengguna busway Trans Jakarta masih saja memiliki kebiasaan buruk. Ketika turun di halte, mereka tidak menggunakan jembatan atau terowongan untuk menyeberang tetapi justru memilih melompat dari halte.

Seperti pantauan Kompas.com, Minggu (29/9/2013) pagi, di halte Kota. Sejumlah pengguna busway dari arah Blok M melompat dari halte untuk menyeberang dan tidak mau repot mengambil jalan memutar atau melewati terowongan penyeberangan. Hal ini dianggap sebagai hal yang biasa dan praktis untuk menghemat waktu. Padahal, perilaku ini membahayakan keselamatan mereka.

"Repot kalau harus muter-muter, mending langsung dari sini aja (lompat)," ujar Ridho (24) salah satu pengguna trans jakarta jurusan Blok M - Kota.

Hal senada juga diungkapkan oleh Juli (26), ia mengaku sering melompat dari halte karena terkadang lama menunggu armada trans Jakarta yang datang. Bukan hanya di koridor Blok M-Kota saja, di koridor lainnya pun seringkali para pengguna busway melakukan hal seperti itu.




Editor : Caroline Damanik
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pengguna Busway: Repot Muter-muter, Mending Lompat Aja...

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/pengguna-busway-repot-muter-muter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengguna Busway: Repot Muter-muter, Mending Lompat Aja...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengguna Busway: Repot Muter-muter, Mending Lompat Aja...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger