Pengamat: Tak Ada Prestasi yang Menonjol dari Sutarman

Written By Solution Anti Virus on Sunday, September 29, 2013 | 11:12 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar menilai tak ada prestasi istimewa yang pernah diraih oleh Komisaris Jenderal Sutarman. Menurut Bambang, prestasi calon Kepala Polri itu hanya sebatas cukup, tanpa ada satu keistimewaan.

Bambang menjelaskan, sebelum menjabat sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri, Sutarman telah menjabat posisi penting lainnya, seperti Kapolwiltabes Surabaya, Kapolda Kepulauan Riau, Kaselapa Lemdiklat Polri, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Metro Jaya. Tak ada satu pun prestasinya yang dinilai istimewa.

"Kalau saya mengamati selama dia (Sutarman) bertugas tak ada prestasi yang menonjol, semuanya umum-umum saja, (prestasi) yang spesifik menonjol tidak ada," kata Bambang, saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Namun begitu, Bambang menilai Sutarman bersih dari tindak pelanggaran hukum. Karena berdasarkan catatannya, tak pernah ada kasus korupsi atau pelanggaran HAM yang melibatkan Sutarman.

"Dan gaya kepemimpinan Sutarman ini ada spesifikasi kepemimpinan Jawa, pada umumnya akan merangkul dan mengadaptasikan kondisi yang ada," tandasnya.

Untuk diketahui, DPR telah menerima surat resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (27/9/2013). Di dalam surat tersebut, Presiden mengusulkan calon tunggal Komisaris Jenderal Sutarman untuk menggantikan posisi Kapolri saat ini, Jenderal (Pol) Timur Pradopo, yang akan memasuki masa pensiun.

Priyo menilai pencalonan Sutarman diperkirakan akan diterima Komisi III DPR. Komisi itu yang nantinya akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada calon Kapolri.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pengamat: Tak Ada Prestasi yang Menonjol dari Sutarman

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/pengamat-tak-ada-prestasi-yang-menonjol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengamat: Tak Ada Prestasi yang Menonjol dari Sutarman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengamat: Tak Ada Prestasi yang Menonjol dari Sutarman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger