Oki Setiana Dewi Ketagihan Mengajar Mengaji di Lapas

Written By Solution Anti Virus on Friday, September 13, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Bintang film dan sinetron Oki Setiana Dewi rupanya punya keinginan mendalam untuk membantu para penghuni Lapas Wanita Tangerang. Setiap akhir pekan, ia selalu menyempatkan waktu di tengah rutinitasnya untuk mengajar mengaji bagi para penghuni lapas.


“Kegiatan ini sudah berjalan sejak Oktober 2011 sampai sekarang dan dibantu oleh 'Sahabat Oki Setiana Dewi',” kata Oki saat ditemui Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (12/9). Sahabat Oki Setiana Dewi adalah wadah berkumpulnya para penggemar bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu.


Oki bercerita, awal mula ketertarikannya mengajar mengaji di penjara saat ia diundang memberikan tausiah atau nasihat kepada para penghuni Lapas Wanita Tangerang dan Lapas Sukamiskin Bandung. “Waktu memberikan tausiah itu, banyak penghuni lapas yang tersentuh dan menangis. Ternyata setelah pulang, saya malah rindu sama mereka dan ingin kembali lagi. Karena mereka bilang, mereka sebetulnya ingin menjadi manusia yang lebih baik, namun stampel narapidana seolah terus melekat di diri mereka. Padahal, mereka juga butuh cinta dan ketulusan hati,” terang artis kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini.


Karena alasan itulah, Oki lalu meminta kepada Kepala Lapas Wanita Tangerang untuk diberikan izin mengajar setiap hari Sabtu selama dua jam.


Oki ingin hidupnya bisa memberi arti bagi orang lain. “Mayoritas teman-teman di lapas memang [tersangkut] kasus drugs, ada juga pelaku mutilasi. Banyak juga yang bertanya, apa enggak takut bergaul dengan mereka? Saya bilang semua orang itu sebetulnya fitrahnya baik. Mereka hanya berbelok sedikit saja dan sebetulnya ingin kembali ke jalan Allah. Tapi memang harus tetap berhati-hati,” pungkasnya.


Bagi Oki, para penghuni lapas ini juga sudah dianggapnya seperti keluarga. “Setiap selesai mengaji, mereka selalu memeluk saya, mengucapkan terimakasih dengan tulus. Itu yang membuat saya terharu,” kata penulis buku Melukis Pelangi itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Oki Setiana Dewi Ketagihan Mengajar Mengaji di Lapas

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/oki-setiana-dewi-ketagihan-mengajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oki Setiana Dewi Ketagihan Mengajar Mengaji di Lapas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oki Setiana Dewi Ketagihan Mengajar Mengaji di Lapas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger