Jokowi: Demi Marketing Jakarta, Rp 10 Miliar Bukan Masalah

Written By Solution Anti Virus on Monday, September 30, 2013 | 11:37 AM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengharapkan pelaksanaan Jakarta Marathon dapat memopulerkan Jakarta di mata internasional. Sehingga, meskipun harus merogoh kocek Rp 10 miliar, menurutnya hal itu bukan masalah.

"Ini kan dalam rangka marketing sebuah kota. Rp 10 miliar ya enggak ada masalah," kata Jokowi di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (30/9/2013).

Menurut Jokowi, acara itu bisa mempopulerkan Jakarta di mata internasional karena akan diliput juga oleh media internasional.

Jakarta Marathon merupakan wisata olahraga yang pertama kali diselenggarakan di Jakarta. Meski baru pertama kali, Jakarta sudah mendapatkan sertifikasi rute marathon Internasional dengan grade A dan tingkat elevasi rute 0 m/km dari International Association of Athletics Federations (IAAF).

Wisata olahraga ini sudah mencuri perhatian atlet mancanegara. Tercatat, 750 pelari dari 38 negara sudah mendaftar, di antaranya ada pelari elit dunia  dari United Kingdom, Kenya, Ethiopia, Jepang, Australia dan Perancis. Apabila digabungkan dengan pendaftar domestik, maka total peserta hingga kini mencapai 5.500 pelari.

Ada lima kategori nomor lari, yakni full marathon sepanjang 42,195 km, half marathon 21 km, 10 km dan 5 km dan marathoonz atau children sprint 1,3 km.

Rute yang akan digunakan  dari silang Monas Barat Daya - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Kawasan Kota Tua - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Juanda - Melewati Gedung Kesenian Jakarta - PT. Pos Indonesia - Gereja Kathedral - Masjid Istiqlal - Jalan Veteran - Jalan Majapahit - Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH Thamrin - Bundaran HI - Jalan Imam Bonjol - Jalan HR Rasuna Said - Jalan Gatot Subroto - Jalan Asia Afrika - Jalan Hang Tuah - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin dan berakhir finis di Silang Monas Barat Daya.

Jokowi berjanji akan memperbaiki sarana dan prasarana, termasuk jalan yang akan digunakan untuk Jakarta Marathon 2013 pada 27 Oktober 2013. "Ya nanti kalau ada jalan yang masih berlubang akan diperbaiki. Hot mix cepat, kok. Dua hari tiga hari rampung," ujar dia.

Namun, pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini mengatakan bahwa pihaknya tidak berwenang untuk memperbaiki jalan-jalan tertentu, yang tentunya merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.





Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Demi Marketing Jakarta, Rp 10 Miliar Bukan Masalah

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/jokowi-demi-marketing-jakarta-rp-10.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Demi Marketing Jakarta, Rp 10 Miliar Bukan Masalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Demi Marketing Jakarta, Rp 10 Miliar Bukan Masalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger