Jelajah Sepeda Injakkan Kaki di Garis Khatulistiwa

Written By Solution Anti Virus on Thursday, September 12, 2013 | 11:31 AM





JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa, Jelajah Sepeda Sabang-Padang Kompas-PGN telah berada di wilayah Sumatera Barat. Peserta kini menjalani etape XII, dari Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menuju Bukit Tinggi, sejauh 78 kilometer (km), Kamis (12/9/2013).

Setelah gowes sepanjang 25 km, mereka melintasi garis Khatulistiwa yang berada di Kecamatan Bonjol, Pasaman. Peserta yang hari ini mengenakan seragam oranye berhenti di Tugu Khatulistiwa untuk mengabadikan gambar.

Tugu Khatulistiwa di Bonjol ini tidak terlalu besar dibanding yang berada di Pontianak, Kalimantan Barat. Namun, salah satu peserta dari Jakarta, Anan Priyanto mengaku sangat beruntung dapat menginjakan kaki di garis Khatulistiwa itu. Gowes dari Lubuk Sikaping ke Bonjol menurutnya juga belum terlalu berat.

"Kita dikasih bonus, jalan turunan sampai Tugu Khatulistiwa. Selepas tugu, siap nanjak 50 km tampa putus," kata Anan saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Peserta yang berjumlah 46 ini juga menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon, di antaranya pohon matoa, mahoni, ketapang, gaharu, dan durian

Saat ini mereka melanjutkan gowes menuju Bukit Tinggi. Jalur yang dilalui berbukit dan peserta akan lebih banyak menjajal kontur menanjak. Mereka akan mengayuh pedal-pedal sepeda mulai dari ketinggian 200 meter dari permukaan laut (mdpl) hingga 958 mdpl.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Jelajah Sepeda Injakkan Kaki di Garis Khatulistiwa

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/jelajah-sepeda-injakkan-kaki-di-garis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelajah Sepeda Injakkan Kaki di Garis Khatulistiwa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelajah Sepeda Injakkan Kaki di Garis Khatulistiwa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger