Peserta Konvensi Demokrat Hanya Lewat Jalur Undangan

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, July 9, 2013 | 11:12 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Seleksi dalam konvensi Partai Demokrat akan dilakukan dengan menjaring tokoh yang dianggap potensial menjadi calon presiden. Demokrat tidak membuka pendaftaran. Seseorang bisa menjadi peserta konvensi jika mendapatkan undangan dari komite konvensi.

"Diundang oleh komite, jadi tak ada pendaftaran. Kalau mendaftar, nanti siapa saja yang menganggap layak akan mendaftar, bisa ribuan," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan, Selasa (9/7/2013), di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.

Ia menuturkan, konvensi ini dilakukan semi terbuka, dalam arti kader dari internal Partai Dmeokrat dan non Partai Demokrat dapat ikut dalam seleksi. Dengan catatan memenuhi syarat dan terpilih oleh komite konvensi untuk mengikuti seleksi.

Pohan menjelaskan, tugas utama komite adalah menjaring kandidat yang dianggap layak mengikuti konvensi. Penjaringan dilakukan sesuai dengan tujuh aturan pokok yang telah ditetapkan. Menurut Pohan, anggota komite konvensi akan ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat. Ditargetkan, akhir Juli ini komite itu sudah terbentuk.

Minggu (7/7/2013) lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan tujuh aturan pokok konvensi. Konvensi dilaksanakan oleh Demokrat untuk menjaring calon presiden di 2014 nanti.

Dari tujuh aturan pokok dalam konvensi Partai Demokrat, di antaranya adalah konvensi digelar semi terbuka dengan penyelenggaranya adalah komite konvensi, peserta konvensi bisa berasal dari kader juga non kader Partai Demokrat, dua tahap konvensi berlangsung selama delapan bulan, mulai September 2013 sampai April 2014, serta peserta konvensi atau kandidat tidak dipungut biaya (baca: SBY Umumkan 7 Aturan Pokok Konvensi Demokrat)




Editor : Caroline Damanik




















Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta Konvensi Demokrat Hanya Lewat Jalur Undangan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/peserta-konvensi-demokrat-hanya-lewat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta Konvensi Demokrat Hanya Lewat Jalur Undangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta Konvensi Demokrat Hanya Lewat Jalur Undangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger