Inggrid Kansil: Yenny Wahid Layak Ikut Konvensi Capres Demokrat

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, July 10, 2013 | 11:12 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat Inggrid Kansil menilai, banyak tokoh perempuan yang potensial maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Ia juga berharap, para tokoh perempuan itu ikut dalam konvensi capres Demokrat yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.

"Saya kira sudah saatnya konvensi Demokrat dihiasi dengan capres perempuan. Banyak tokoh perempuan yang kompeten untuk maju jadi pemimpin," ujar politisi Partai Demokrat Inggrid Kansil di Kompleks Parlemen, Rabu (10/7/2013).


Siapa tokoh perempuan yang dianggapnya layak mengikuti konvensi? Istri Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan ini menyebut nama Yenny Wahid. Menurutnya, putri kedua Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid itu pantas bersaing dalam konvensi Partai Demokrat.

"Saya pikir Mbak Yenny sangat berpotensi untuk maju," kata Inggrid.

Beberapa waktu lalu, Yenny dikabarkan bergabung ke Partai Demokrat. Ia bahkan disebut sebagai salah satu kandidat Wakil Ketua Umum baru partai pemenang Pemilu 2009. Namun, karena mendapat banyak penolakan dari internal Demokrat, Yenny akhirnya urung masuk ke partai itu.

Terkait konvensi, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan tujuh butir pokok terkait konvensi Partai Demokrat pada Minggu (7/7/2013) malam. Penjelasan SBY dilakukan lantaran dia menyadari banyak bias yang terjadi terkait konvensi yang akan dilakukan partainya. Di dalam penjelasannya, SBY menuturkan tujuh pokok terkait konvensi seperti penyusunan komite seleksi yang terdiri dari unsur internal dan independen. Komite seleksi ini juga yang akan menentukan kriteria dan juga mengumumkan peserta konvensi pada Agustus 2013 ini.

Sementara peserta konvensi bisa berasal dari kader Partai Demokrat atau pun non-kader. Mereka yang lolos seleksi sebagai kandidat capres nantinya harus menjalani konvensi selama delapan bulan yang dibagi ke dalam dua tahapan. Mereka akan disurvei oleh tiga lembaga dan hasilnuya diumumkan ke publik. Setelah hasil pileg diketahui, Partai Demokrat baru akan mengumumkan kandidat capres yang diusungnya.

Selama ini, sejumlah nama yang disebut akan mengikuti konvensi capres Demokrat, di antaranya. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary




















Anda sedang membaca artikel tentang

Inggrid Kansil: Yenny Wahid Layak Ikut Konvensi Capres Demokrat

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/inggrid-kansil-yenny-wahid-layak-ikut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inggrid Kansil: Yenny Wahid Layak Ikut Konvensi Capres Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inggrid Kansil: Yenny Wahid Layak Ikut Konvensi Capres Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger