Indonesia Prihatin Situasi di Mesir

Written By Solution Anti Virus on Thursday, July 4, 2013 | 11:12 AM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Pemerintah Indonesia sangat prihatin terkait situasi yang terjadi di Mesir. Selama ini, Pemerintah Indonesia mengharapkan agar proses transisi demokrasi di Mesir dapat berjalan dengan baik, tertib, dan damai.


"Kiranya situasi di Mesir dapat segera pulih dan proses demokratisasi sesuai keinginan dan harapan bangsa dan rakyat Mesir akan terus bergulir," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dalam siaran pers, Kamis (4/7/2013).


Menlu mengimbau semua warga negara Indonesia di Mesir mematuhi hukum setempat, menghindari tempat pengumpulan massa, dan tidak melibatkan diri dalam masalah dalam negeri Mesir. Pihaknya juga telah menginstruksikan KBRI di Kairo untuk selalu siap memberikan bantuan dan perlindungan yang diperlukan bagi WNI.


Seperti diberitakan, militer Mesir akhirnya menggulingkan Presiden pertama negara itu yang dipilih secara demokratis, Muhammad Mursi, Rabu (3/7/2013 ) malam. Ketua Mahkamah Agung Mesir ditunjuk sebagai pemimpin sementara.


Beberapa jam setelah mengumumkan kejatuhan Mursi, militer membatalkan konstitusi dan menunjuk Ketua MA Mesir sebagai Presiden sementara. Mursi kini ditahan di Gedung Kementerian Pertahanan.





Editor : Inggried Dwi Wedhaswary




















Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Prihatin Situasi di Mesir

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/indonesia-prihatin-situasi-di-mesir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Prihatin Situasi di Mesir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Prihatin Situasi di Mesir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger