Usai Jadi "First Lady", Carla Bruni Kembali ke Dunia Musik

Written By Solution Anti Virus on Thursday, July 4, 2013 | 11:21 AM


Prancis - Tahta, kekuasaan, dan kekayaan tidak membuai hidup Carla Bruni. Wanita yang pernah menjadi first lady negara Prancis ini justru semakin menemukan arti dan kesenangan hidup ketika ia tidak lagi menjadi ibu negara. Satu cara Carla menikmati hidup adalah dengan kembali serius menapaki kariernya di dunia musik, yang dulu sempat membesarkan namanya.


Sebelum menjadi istri dari Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Carla sudah dikenal sebagai model, bintang iklan, sekaligus penyanyi. Bukti dari eksistensi Carla di dunia musik pun tertuang dalam tiga album solonya. Album itu berjudul "Quelqu'un m'a dit" (2003), "No Promises" (2007), dan "Comme si den rien n'etait" (2008).


Setelah meluncurkan album ketiganya, aktivitas Carla sebagai seniman musik pun terhenti. Maklum saja, ketika ia memutuskan untuk menikah dengan orang paling penting di Prancis, otomatis semua aktivitas pribadinya harus dikontrol pihak kenegaraan. Tetapi untungnya, semua itu tidak berlangsung lama. Sebab, pada tahun 2012 silam pelan-pelan Carla kembali ke dunia seni dengan menjadi model dan penyanyi.


"Saya sangat bahagia bisa kembali fokus di dunia musik. Sudah sangat lama saya mendambakan ini semua. Ungkapan kebahagiaan ini saya tuangkan dalam sebuah album baru. Album keempat yang berjudul 'Little French Songs'," ungkap Carla seperti dilansir Reuters, Senin (1/7).


"Little French Song", menjadi album keempat yang proses pembuatannya sangat diperhatikan Carla. Dalam album terbarunya ini, Carla juga memunculkan sesuatu yang berbeda. Warna musik dalam album terbarunya lebih mengarah pada unsur pop dan folk. Uniknya lagi, album yang berisi 11 lagu ini seolah-olah menjadi "buku harian" Carla. Di album ini ia mengungkapkan rasa cinta pada suaminya, pengalaman cinta di masa lalu, dan makna romantisme bagi seorang wanita matang seusia Carla.


Pada album terbarunya ini, Carla berani mengungkapkan perasaan tentang suaminya. Lewat lagu "Mon Raymond", ia bertutur tentang keromantisan sang suami, sifat suami yang kompleks tapi taktis, dan juga betapa menawannya Raymond di mata Carla. Khusus pada lagu "Mon Raymond" ini, begitu jelas terlihat api-api asmara yang membara di hati model Bulgari ini.


"Suamiku tidak marah ketika aku memberi tahu ada lagu tentang dirinya. Justru menurutku dia menyukainya. Tentu saja, lagu ini bisa menjadi inspirasi bagi seorang pria dalam memperlakukan istri mereka. Sebab aku percaya pada dasarnya pria pun memiliki sisi lembut," tutur Carla.


Bukan hanya mencurahkan perasaan cinta untuk suaminya, dalam album terbarunya Carla juga sedikit mengumbar cerita di masa lalu. Cerita tentang ia pernah merasakan cinta dengan pacar-pacarnya. Satu dari mantan kekasih yang diceritakan oleh Carla adalah vokalis The Rolling Stone Mick Jagger.


Namun, karena dua lagu tentang perasaan cinta pada seseorang yang sangat berarti dalam hidup Carla ini, timbullah sebuah kontroversi. Beberapa orang yang mengerti musik dan mengenal kehidupan Carla protes dengan dua lagu tersebut. Alasan mereka, Carla tidak pantas menceritakan hubungan asmaranya yang menjadi konsumsi publik. Tetapi apa jawaban Carla untuk semua kritikan tersebut? "Aku bahagia sekarang. Saking bahagianya aku pun meluncurkan album terbaru. Jadi sekarang aku menikmati ini semua," lontarnya.


Terkait dengan album baru, tidak lama lagi Carla pun ingin menggelar tur ke beberala negara di dunia. Ia ingin tur ke Amerika Serikat dan Eropa. Ia berharap, di dua negara yang belum pernah ia kunjungi untuk tur tersebut, bisa menerima kehadirannya dengan tangan terbuka.


Carla sudah mengawali karier musiknya sejak tahun 1997. Album pertamanya, "Quelqu'un m'a dit" (Someone Told Me) dikeluarkan pada tahun 2002 dan terjual sebanyak dua juta kopi. Setelah itu, Carla yang menikah dengan Nicolas Sarkozy ketika masih menjadi Presiden Prancis, melahirkan anak kedua. Ia baru kembali ke kehidupan pribadi setelah Sarkozy kalah dalam pemilihan presiden tahun lalu oleh Francois Hollande.


"Kehidupan yang dulu aku jalani itu penuh dengan hal-hal menarik, orang-orang menarik, dan sangat beda dibandingkan kehidupan normal. Tetapi walau barada dalam lingkaran politik, aku tidak kehilangan kehidupan itu sama sekali," ungkap Carla.


Berbeda dengan Carla yang tengah eforia dengan albumnya, sang suami Sarkozy saat ini justru sedang berada dalam lingkaran investigasi. Sarkozy diinvestigasi menyangkut pendanaan partai.


Anda sedang membaca artikel tentang

Usai Jadi "First Lady", Carla Bruni Kembali ke Dunia Musik

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/usai-jadi-lady-carla-bruni-kembali-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usai Jadi "First Lady", Carla Bruni Kembali ke Dunia Musik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usai Jadi "First Lady", Carla Bruni Kembali ke Dunia Musik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger