Bikin Macet, Puluhan Kantor Ekspedisi di Tanah Abang Disegel

Written By Solution Anti Virus on Thursday, July 11, 2013 | 11:38 AM




Pekerja memindahkan karung berisi pakaian ke dalam bak truk di salah satu tempat jasa pengiriman paket melalui jalur darat di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (26/7/2012). Pengiriman barang, terutama yang berisi pakaian jadi, menuju sejumlah kawasan di Pulau Sumatera meningkat hampir dua kali lipat selama bulan ramadhan. | Kompas/Yuniadhi Agung









JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI akan menyegel puluhan kantor ekspedisi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas akibat aktivitas di kantor tersebut.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov DKI telah menyegel 25 kantor ekspedisi di Tanah Abang. Hal yang sama akan dilakukan pada 43 kantor ekspedisi lain di kawasan itu. Basuki menilai aktivitas kendaraan angkutan barang di kantor-kantor ekspedisi itu telah memicu kemacetan di Tanah Abang.


"Kita sudah menyegel 25 kantor ekspedisi yang bikin macet. Masih ada 43 kantor ekspedisi yang sudah kita data dan tidak punya izin, akan kita tutup," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (11/7/2013).


Basuki menambahkan, para pedagang dari luar kota yang kerap menggunakan mobil sebagai tempat berjualan akan dimasukkan ke dalam gedung. Mereka tidak diperkenankan kembali berdagang di tengah jalan karena hal itu dapat menyebabkan kemacetan parah.


"Mereka yang datang dari luar kota, yang buka mobil toko, itu kita harus paksa dia masuk ke dalam, tidak boleh di tengah jalan. Makanya, sekarang lagi dikerjakan pembatas beton, supaya mobil tidak bisa parkir di tengah," kata Basuki.


Basuki mengatakan, para pemilik toko di Pasar Tanah Abang dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tidak boleh seenaknya mengatur arus lalu lintas. Ia mengatakan, tindakan pedagang dengan memasukkan dan mengeluarkan mobil dagangan mereka secara tidak teratur telah menyebabkan jalan di kawasan tersebut menjadi macet.


Untuk mengatasi hal itu, Pemprov DKI akan melakukan penertiban dengan cara mengatur arus kendaraan dan lalu lintas di kawasan itu. Pemprov DKI juga akan menentukan arus lalu lintas, termasuk arus keluar masuk mobil usaha.


"Kita tidak mau lagi yang punya bangunan di Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B, yang menentukan arus keluar masuk kendaraan. Sekarang kita yang tentukan," ujar Basuki.





Editor : Laksono Hari Wiwoho




















Anda sedang membaca artikel tentang

Bikin Macet, Puluhan Kantor Ekspedisi di Tanah Abang Disegel

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/bikin-macet-puluhan-kantor-ekspedisi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bikin Macet, Puluhan Kantor Ekspedisi di Tanah Abang Disegel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bikin Macet, Puluhan Kantor Ekspedisi di Tanah Abang Disegel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger