Senin, Komisi III DPR Panggil Komnas HAM

Written By Solution Anti Virus on Sunday, February 10, 2013 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat akan menggelar rapat dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2013). Salah agenda rapat, yakni membahas konflik di internal Komnas HAM.


"Kita bahas semua masalah, dari kinerja, masalah HAM terkini, dan konflik internal Komnas HAM," kata Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika di Jakarta, Minggu ( 10/2/2013 ).


Pasek mempertanyakan kinerja Komisioner Komnas HAM karena baru menjabat beberapa bulan sudah terjadi konflik. Dia berharap agar para Komisioner fokus pada tugas penegakan HAM untuk kepentingan masyarakat.


"Daripada sibuk kedalam yang tidak produktif. Semoga ini hanya fase awal untuk segera menjadi satu kesatuan," kata politisi Partai Demokrat itu.


Seperti diberitakan, konflik internal Komnas HAM berujung pada mundurnya pimpinan setelah rapat paripurna menetapkan perubahan masa kerja pimpinan dari 2,5 tahun menjadi 1 tahun.


Dalam rapat yang dilaksanakan Rabu (6/2), dari 13 komisioner, 4 orang menolak perubahan masa kerja pimpinan dari 2,5 tahun menjadi 1 tahun. Mereka adalah Otto, Wakil Ketua Sandra Moniaga, M Nurkhoiron, dan Roichatul Aswidah.


Kisruh di Komnas HAM dimulai dalam pleno pada awal Januari lalu. Saat itu sembilan komisioner meminta agar masa jabatan pimpinan Komnas HAM yang 2,5 tahun diubah menjadi 1 tahun. Alasan yang dikemukakan, hal itu terkait menerjemahkan prinsip kolektif kolegial dan reformasi birokrasi.


Namun, dalam pertemuan internal tersebut, dibahas soal kesenjangan fasilitas antara komisioner yang menjadi anggota dan ketua. Ketua Komnas HAM mendapat mobil dinas Toyota Camry, sedangkan anggota menggunakan mobil operasional.

Baca juga:
Komisioner: Kinerja Komnas HAM Tak Terganggu
'Memalukan Punya Komnas HAM seperti Ini!'
Orang-orang Egois Kok Bisa Jadi Komisioner Komnas HAM...
Pimpinan Komnas HAM Demisioner

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Kisruh Internal Komnas HAM






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Senin, Komisi III DPR Panggil Komnas HAM

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/02/senin-komisi-iii-dpr-panggil-komnas-ham.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Senin, Komisi III DPR Panggil Komnas HAM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Senin, Komisi III DPR Panggil Komnas HAM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger