Musisi Senior Rinto Harahap Meninggal Dunia

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, February 10, 2015 | 11:21 AM


Singapura - Dunia musik Tanah Air kembali berduka. Pasalnya musisi senior Rinto Harahap meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pada pukul 22.50 waktu Singapura, Senin (9/2).


"Innalillahi Wa Innailahi Rojiun, telah meninggal dunia Bang Rinto Harahap pada jam 22.50 waktu Singapura di RS Mount Elizabeth karena sakit. Semoga almarhum bang Rinto Harahap mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Amin," tulis pesan Army Harahap yang dikirim melalui broadcast BBM yang didapatkan Beritasatu.com.


Sementara Ulin Ni'am Yusron, kerabat Ratna Harahap, putri mendiang Rinto Harahap, jenazah akan dibawa ke Jakarta pada esok hari. "Jenazah almarhum akan dibawa kembali ke Tanah Air besok Selasa (10/2). Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan," tulis Ulin Yusron dalam aun facebooknya.


Pria kelahiran Sibolga, Sumatera Utara 10 April 1949  ini merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu sekaligus produser. Awal karirnya, Rinto bersama Charles Hutagalung, dan Reynold Panggabean mendirikan group band yang diberi nama The Mercy's pada 1970.


Anak ketiga dari enam bersaudara itu sempat bercita-cta menjadi seorang dokter meski jalur musik kemudian menjadi bagian hidupan. Banyak artis yang tenar melalui tangan dinginnya seperti Nia Daniaty, Eddy Silitonga, Iis Sugianto, Betharia Sonatha, Christine Pandjaitan.


Di dalam kehidupan pribadinya, Rinto Harahap menikah dengan seorang wanita bernama Lilly Kuslolita pada 9 November 1973. Dari pernikahannya tersebut, dikaruniai 3 anak di antaranya Cindy Claudia Harahap yang kemudian meningikuti jejaknya sebagai seorang penyanyi dan pesinteron.


Rinto Harahap sendiri beberapa bulan belakangan memang kerap keluar masuk rumah sakit akibat penyakit kanker yang dideritanya, dan masalah pada tulang belakangnya.


Penulis: Chairul Fikri/WBP


Anda sedang membaca artikel tentang

Musisi Senior Rinto Harahap Meninggal Dunia

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2015/02/musisi-senior-rinto-harahap-meninggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Musisi Senior Rinto Harahap Meninggal Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Musisi Senior Rinto Harahap Meninggal Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger