Diteror di Dunia Maya, Peluncuran Film "The Interview" Dibatalkan

Written By Solution Anti Virus on Thursday, December 18, 2014 | 11:21 AM


New York – Sony Pictures Entertainment membatalkan peluncuran film The Interview yang sebelumnya dijadwalkan pada 25 Desember 2014. Pembatalan yang belum pernah terjadi pada peluncuran film itu dilakukan setelah adanya ancaman teror dari peretas di dunia maya.


Pembatalan itu diumumkan Rabu (17/12) dan menjadi pukulan mengejutkan bagi bisnis perfilman Hollywood.


Peretas menguak banyak rahasia studio film raksasa itu dan memberi ancaman serta intimidasi selama beberapa pekan terakhir. Peretas yang belum diketahui identitasnya itu menamakan diri sebagai Penjaga Perdamaian.


Seorang pejabat AS mengatakan, penyidik federal saat ini telah menghubungkan dibongkarnya jaringan dunia maya Sony dengan Korea Utara. Diharapkan, hasil penyelidikan itu akan diumumkan dalam waktu dekat. Pejabat itu enggan dipublikasikan jati dirinya karena tidak berwenang membicarakan penyelidikan kasus pidana yang masih berlangsung itu secara terbuka ke publik.


Sony mengatakan, pihaknya membatalkan peluncuran The Interview setelah adanya keputusan yang diambil oleh mayoritas perusahaan pemutar film di bioskop yang tidak ingin menayangkan film itu. Sony menghormati apa yang menjadi keprihatinan para exhibitors.


"Kami sangat sedih pada aksi kurang ajar ini yang menekan distribusi film, dan dalam proses melakukan kerusakan perusahaan kami, karyawan, dan masyarakat Amerika. Bersama insan perfilman dan hak mereka untuk bebas berekspresi, tentu kami sangat kecewa dengan keputusan ini," demikian pernyataan Sony.


Sebelumnya Rabu (17/12), Regal Cinemas, AMC Entertainment, dan Cinemark Theatres, tiga rantai bioskop papan atas di Amerika Utara, mengumumkan bahwa mereka menunda setiap pertunjukan The Interview.


Film itu merupakan sebuah komedi tentang seorang pembawa acara TV (James Franco) dan produser (Seth Rogen) yang ditugaskan badan intelijen CIA untuk membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jung-un (diperankan oleh Randall Park).


Penulis: Yuliantino Situmorang/YS


Sumber:AP


Anda sedang membaca artikel tentang

Diteror di Dunia Maya, Peluncuran Film "The Interview" Dibatalkan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/12/diteror-di-dunia-maya-peluncuran-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diteror di Dunia Maya, Peluncuran Film "The Interview" Dibatalkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diteror di Dunia Maya, Peluncuran Film "The Interview" Dibatalkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger