Medan Gelar Jong Bataks Arts Festival

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, October 28, 2014 | 11:21 AM


Medan - Jong Bataks Arts Festival digelar di Medan, Sumatera Utara, hari ini, 28 Oktober, untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Makna dalam peringatan Sumpah Pemuda ini untuk merefleksi ulang sejarah pemuda.


Peringatan Sumpah Pemuda dengan mengusung "Jong Bataks Arts Festival" ini digelar di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU). Peringatan ini dituangkan dalam bentuk pentas seni dan budaya.


"Ini salah satu peogram Komunitas Rumah Karya Indonesia. Kegiatan ini diikuti mahasiswa dan kalangan pelajar," ujar Sekretaris Umum Rumah Karya Indonesia Jhon Fawer Siahaan, baru-baru ini.


Jhon mengatakan, kegiatan memperingati Sumpah Pemuda itu antara lain menampilkan pertunjukan musik, tari, sastra, teater, seni rupa dari berbagai puak Batak yang ada di Sumatera Utara.


Selain itu, kegiatan ini juga menayangkan film-film tradisional Batak, diskusi kebudayaan, pelatihan aksara Batak Toba, pameran foto, lomba foto, dan puisi serta karnaval seni dan budaya.


Selain Rumah Karya Indonesia (RKI), sejumlah komunitas-komunitas seni yang ada di Medan, Binjai, Siantar, Jakarta, Banten dan Bandung juga terlibat dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan kekaryaan itu.


Suara Pembaruan


Penulis: 155/YS


Sumber:Suara Pembaruan


Anda sedang membaca artikel tentang

Medan Gelar Jong Bataks Arts Festival

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/10/medan-gelar-jong-bataks-arts-festival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Medan Gelar Jong Bataks Arts Festival

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Medan Gelar Jong Bataks Arts Festival

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger