Masyarakat Indonesia di Adelaide Pecahkan Rekor Dunia Main Angklung

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, September 16, 2014 | 11:21 AM


Adelaide - Masyarakat Indonesia di Adelaide, Australia, berhasil memecahkan rekor dunia untuk memainkan angklung terbanyak dalam Royal Adelaide Show 2014, pameran tahunan pertanian terbesar di Australia Selatan, demikian pernyataan pers yang diterima dari KBRI Canberra, Senin (15/9).


Terhitung 6.358 angklung dimainkan oleh pengunjung Royal Adelaide Show 2014 dari berbagai usia. Selain warga Indonesia terdapat juga warga Australia yang memainkan angklung.


Para pengunjung memainkan lagu Waltzing Matilda yang merupakan lagu khas Australia dan lagu Happy Birthday yang dimainkan dalam rangka memperingati 175 tahun Royal Agriculture and Horticulture Society of South Australia, penyelenggara acara Royal Adelaide Show 2014.


Meskipun panitia masih menunggu putusan resmi pihak Guinness World of Record mengenai rekor dunia yang sudah dicapai untuk memainkan angklung terbanyak di dunia, namun secara jumlah angklung sudah berhasil melampaui rekor sebelumnya yakni 5182 angklung yang dimainkan di Washington DC, Amerika Serikat, 9 Juli 2011 lalu.


Sebanyak 7000 angklung dibawakan langsung dari Bandung, Jawa Barat oleh Todd Shone, pengusaha Australia yang merupakan sahabat dan pecinta Indonesia, bekerja sama dengan kelompok Adelaide Angklung Indonesia dan Adelindo Angklung.


Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema mengatakan bahwa upaya memecahkan rekor dunia di Canberra adalah upaya yang sangat besar yang dilaksanakan bersama-sama oleh masyarakat Australia dan Indonesia. Hal tersebut adalah sangat penting untuk membangun rasa saling pengertian antara masyarakat kedua negara.


Angklung sebagai alat musik tradisional Indonesia telah berhasil mempromosikan kepada masyarakat kedua negara untuk bekerja sama dalam menciptakan harmoni. Kegiatan pemecahan rekor dunia memainkan angklung terbanyak di Canberra diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat Indonesia dan Australia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Masyarakat Indonesia di Adelaide Pecahkan Rekor Dunia Main Angklung

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/09/masyarakat-indonesia-di-adelaide.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masyarakat Indonesia di Adelaide Pecahkan Rekor Dunia Main Angklung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masyarakat Indonesia di Adelaide Pecahkan Rekor Dunia Main Angklung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger