Olga Lydia Ajak Belajar Lewat Film Animasi

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, June 4, 2014 | 11:21 AM


Jakarta - Aktris sekaligus presenter Olga Lydia menilai banyak kelebihan yang bisa diterima oleh anak-anak saat mempelajari sesuatu melalui film animasi. Diakui generasi muda sekarang membutuhkan variasi belajar yang tidak monoton dan membosankan.


"Aku yakin ya lewat menonton film animasi, hal yang ingin diberitahu mudah diserap dan ini suatu kemajuan dari zaman modern saat ini. Tapi buku pelajaran tetap penting juga karena banyak uraian yang dijabarkan," ucap Olga seusai nonton bareng film animasi Pulau Bintang sebagai Gerakan Sadar Energi di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (3/6).


Perempuan keturunan Tionghoa ini menyakini kalau suatu pelajaran diserap dalam usia dini sampai besar nanti, akan ada suatu kesadaran yang terprogram dalam dirinya. Itu salah satu kelebihannya yakni lebih mudah diingat.


Untuk itu ia mendukung dengan adanya film animasi untuk anak-anak yang berjudul Pulau Bintang yang memberikan edukasi tentang pentingnya penghematan energi. Film ini merupakan hasil kerja dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM).


Menurutnya, dengan film, memudahkan memberikan wawasan kepada anak-anak melalui media yang disukai dan mudah dicerna oleh anak-anak. Film sebagai sarana berekspresi dan berkreasi, juga bermanfaat untuk menyampaikan sebuah pesan positif kepada setiap penontonnya.


"Tadi saya menyaksikan filmnya, sangat bagus, dan ringan ceritanya, film tersebut bisa menjadi alat sosialisasi yang efektif untuk menimbulkan kesadaran untuk menghemat energi," kata Olga.


Film animasi atau kartun berjudul Pulau Bintang yang disutradarai Ray Nayoan ini sangat cocok dan layak ditonton oleh anak-anak karena pastinya disukai. Selain menghibur juga sangat mendidik, agar anak-anak sejak usia dini sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menghemat energi, contohnya mematikan lampu dan televisi jika tidak terpakai.


”Di rumah aku juga mengajak penghuni untuk menghemat energi bumi kita sendiri. Ini penting untuk kehidupan manusia dan yang akan datang,” tutup dia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Olga Lydia Ajak Belajar Lewat Film Animasi

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/06/olga-lydia-ajak-belajar-lewat-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Olga Lydia Ajak Belajar Lewat Film Animasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Olga Lydia Ajak Belajar Lewat Film Animasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger