Band Tertua di Dunia Akan Tampil di Rotterdam

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, June 11, 2014 | 11:21 AM


Shanghai – Grup musik tertua di dunia, Peace Old Jazz Band, akan tampil di North Sea Jazz Festival, di Rotterdam, Belanda, 11-13 Juli mendatang.


Seperti dikutip Aljazeera, Selasa (10/6), meskipun usia para personel sudah tua, berkisar 65 hingga 87 tahun, namun semangat grup musik asal Shanghai, Tiongkok itu untuk manggung tetap tinggi.


Sutradara asal Jerman, Uli Gaulke secara khusus merekam perjalanan band itu menuju Belanda. Rencananya, rekaman itu akan dijadikan sebuah film dokumenter dan ditayangkan di dunia maya sebagai upaya untuk penggalangan dana bagi Peace Old Jazz Band.


Para personel Peace Old Jazz Band sudah manggung sejak tahun 1940-an. Namun, mereka baru membentuk grup band itu sejak 1980. Sejak itulah, mereka tiap malam manggung di Peace Hotel di Shanghai dan di berbagai tempat. Bahkan, band ini sudah keliling dunia.


Mereka juga tetap manggung pada masa pendudukan Jepang di Tiongkok, termasuk saat masa-masa sulit revolusi budaya di negeri tirai bambu itu. Mereka juga sempat mendapat ancaman dari pemerintah yang melarang masuknya budaya barat. Namun, personel Peace Old Jazz Band tetap bertahan dan memiliki keyakinan penuh pada musik yang mereka cintai.


Anda sedang membaca artikel tentang

Band Tertua di Dunia Akan Tampil di Rotterdam

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/06/band-tertua-di-dunia-akan-tampil-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Band Tertua di Dunia Akan Tampil di Rotterdam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Band Tertua di Dunia Akan Tampil di Rotterdam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger