Ario Bayu Bakar Semangat Rakyat Lewat Film "Soekarno"

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, December 10, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Aktor Ario Bayu memerankan tokoh Soekarno saat usia 20-an tahun, atau saat Soekarno mulai menjalani pendidikan di Bandung. Sementara dalam film ada Soekarno kecil dan Soekarno berusia belasan. Namun dari skenario film, kurang lebih 90 persen merupakan tokoh yang diperankan Ario Bayu.


Meskipun diprotes Rahmawati Soekarnoputri, Ario tetap dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan tokoh Soekarno di film ”Soekarno”. Film ini mulai tayang di bioskop, Rabu (11/12).


Sejumlah akting Ario yang mengesankan ialah saat tampil orasi. Setiap kali pidato di depan massa, Soekarno mampu membakar semangat rakyat. Gaya pidato Aryo dinilai mirip dengan Soekarno.


“Saya sadar harapan penonton terhadap karakter yang saya perankan cukup besar. Tapi harus dipahami bahwa tanggung jawab peran Soekarno ada di sutradara juga. Saya bisa menginterpretasi sosok Soekarno melalui referensi video, dialog dengan keluarganya, orang-orang terdekat, maupun tokoh-tokoh lain yang pernah bersinggungan dengan beliau,” ujarnya di bioskop XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Senin (9/12).


Jadi keberhasilannya memerankan Soekarno harus didukung tim yang solid. Sampai syuting berakhir, pria 28 tahun itu melihat kerja keras dan soliditas tim produksi.


Aktor kelahiran 6 Februari 1985 itu sadar, Soekarno adalah tokoh besar, "founding father" dan memiliki pengagum yang luar biasa banyak. Menurutnya, mungkin 200-an juta rakyat Indonesia nanti ingin melihat sosok Soekarno di film.


“Saya melihat urgensi kenapa film Soekarno harus dibuat. Bagaimana pun Soekarno adalah tokoh yang layak dijadikan panutan, ideologinya, semangat kebangsaannya, kecintaannya pada negeri ini, hingga keberaniannya melawan penindasan. Beliau harus hidup dari penjara ke penjara. Sampai ajal pun beliau juga harus dalam keadaan terpenjara,” ungkap bintang di film Java Heat, Death Mine, Serangoon Road ini.


“Yang jelas, tokoh Soekarno di film ini benar-benar memperlihatkan sisi manusianya. Dia bukan super-hero. Soekarno bukan manusia sempurna. Dia womanizer (pencinta wanita). Dan harus diakui punya sisi lemah dalam hidupnya. Ini yang harus kita pahami dan terima dari ketidaksempurnaan seorang Soekarno. Bahwa dia adalah Bapak Bangsa, pemimpin besar dan Proklamator itu harus kita akui,” tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ario Bayu Bakar Semangat Rakyat Lewat Film "Soekarno"

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/12/ario-bayu-bakar-semangat-rakyat-lewat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ario Bayu Bakar Semangat Rakyat Lewat Film "Soekarno"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ario Bayu Bakar Semangat Rakyat Lewat Film "Soekarno"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger