Aktris Joan Fontaine Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, December 17, 2013 | 11:21 AM


Los Angeles - Aktris peraih Piala Oscar Joan Fontaine meninggal dunia di rumahnya di Carmel, California, AS, Minggu (15/12). Fontaine meninggal pada usia 96 tahun.


Kabar tentang meninggalnya Fontaine disampaikan teman lamanya, Noel Beutel kepada media, Senin (16/12).


Beutel menyebutkan, Fontaine meninggal dengan "sangat damai" dalam tidurnya di kediamannya, di Carmel.


Fontaine meninggalkan seorang kakak, yang juga aktris peraih Piala Oscar Olivia de Havilland. Selama beberapa dekade, Joan Fontaine dan kakaknya itu tidak berbicara. Mereka terlibat perselisihan.


Fontaine lahir dengan nama Joan de Beauvoir de Havilland pada tahun 1916 di Tokyo, Jepang. Ayahnya adalah pengacara dan juga guru berkebangsaan Inggris. Dia dan kakaknya pindah ke Saratoga, California, AS bersama ibu mereka pada tahun 1919 ketika kedua orangtuanya berpisah.


Fontaine masih remaja ketika ia memulai karier aktingnya sebagai Joan Burfield pada tahun 1935 dalam film No More Ladies. Dia kemudian mengadopsi nama panggung Fontaine, yang diambil dari nama suami kedua ibunya.


Pada tahun 1978, dia menulis otobiografinya berjudul No Bed of Roses. Di bukunya itu ia menyebutkan bahwa ibunya , yang juga seorang aktris, mulai mendorong persaingan antara ia dan kakaknya sejak usia dini.


Perseteruan diperpanjang untuk karier mereka ketika kedua saudara dinominasikan untuk aktris terbaik Oscar pada tahun 1942. Fontaine, yang dinominasikan untuk film besutan Alfred Hitchcock berjudul Suspicion mengalahkan kakaknya yang dinominasikan untuk Hold Back the Dawn.


Tapi, lima tahun kemudian, De Havilland memenangkan Piala Oscar pertamanya tepatnya tahun 1947 sebagai aktris terbaik untuk To Each His Own. Selama kariernya, De Havilland meraih dua Piala Oscar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aktris Joan Fontaine Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/12/aktris-joan-fontaine-meninggal-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aktris Joan Fontaine Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aktris Joan Fontaine Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger