Presiden SBY Diminta Tak Hanya Sibuk Urusi Partai Demokrat

Written By Solution Anti Virus on Monday, October 28, 2013 | 11:13 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menyayangkan sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang belakangan terlihat emosional menyikapi permasalahan pribadi dan partainya. Eva meminta presiden untuk tetap fokus menjalankan amanat sebagai kepala negara, bukan pemimpin partai.

Sebagai rakyat Indonesia, kata Eva, ia kehilangan sosok seorang presiden. Energi Presiden SBY dinilainya lebih banyak tercurahkan untuk isu-isu internal Partai Demokrat dan nyaris tak terdengar ketegasannya untuk menyikapi banyaknya persoalan negara seperti tenaga kerja Indonesia (TKI), maraknya tindak pidana korupsi, atau dukungan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pada organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) yang sempat disebut sebagai ormas preman oleh SBY.

"Ini ironi karena Presiden sedang melakoni peran yang pernah diprotes kepada para menterinya," kata Eva, saat dihubungi dari Jakarta, Senin (28/10/2013).

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat ini mengatakan, Presiden SBY sempat meminta menteri-menterinya fokus pada tugas pokok dan fungsi sebagai pembantu presiden. Namun, di sisa masa jabatan yang tak lebih dari satu tahun, energi Presiden SBY justru dinilainya habis terkuras pada jabatan sebagai Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Tinggal setahun di pemerintahan, emergency di Partai Demokrat harus segera disudahi. Kembali ke posisi Presiden Republik Indonesia, sesuai sumpah dan janji di depan MPR," katanya.

Sebelumnya, Presiden SBY marah karena kesaksian mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, yang menyebutnya mempunyai hubungan dengan dekat dengan Bunda Putri. Setelah itu, presiden juga menyampaikan kegeramannya di depan ribuan kader Partai Demokrat karena menganggap ada pihak yang senang "menguliti" masalah di internal Demokrat. Menyikapi itu, SBY meminta seluruh kader Demokrat untuk tetap solid guna menghadapi tahun pemilihan di 2014.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden SBY Diminta Tak Hanya Sibuk Urusi Partai Demokrat

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/presiden-sby-diminta-tak-hanya-sibuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden SBY Diminta Tak Hanya Sibuk Urusi Partai Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden SBY Diminta Tak Hanya Sibuk Urusi Partai Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger