Jokowi Kurban Satu Sapi

Written By Solution Anti Virus on Sunday, October 13, 2013 | 11:37 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Idul Adha tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkurban satu sapi. Sapi tersebut akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Sekretaris Korpri DKI Jakarta Sugeng Irianto mengatakan, Pemprov DKI memang mengelola dan menyalurkan hewan kurban tahun ini. Hewan-hewan kurban itu berasal dari para pejabat dan PNS DKI yang berkurban. "Insya Allah pak Gubernur korban satu ekor sapi," ujarnya, Sabtu (12/10/2013).

Selain itu, Sugeng menjelaskan bahwa Jokowi rencananya akan melakukan salat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/10/2013). Salat itu akan dipimpin oleh H Zainudin Idrus, dan khatibnya KH Syaifuddin Amsir.

"Warga di sekitar Balai Kota DKI Jakarta juga bisa ikut menjalankan Salat Ied bersama di halaman Balai Kota. Halaman memiliki daya tampung hingga 1.500 jamaah," ucapnya.


Ia mengatakan, selain Gubernur DKI , salat di Balaikota rencananya juga akan dihadiri para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, beserta istri.


Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan juga masih dalam konfirmasi. Setelah salat Ied, Jokowi rencananya juga akan menyerahkan hewan kurbannya di Balaikota DKI Jakarta.


"Namun kepastian agenda Gubernur berada di Biro Kepala Daerah," tuturnya.





Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Kurban Satu Sapi

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/jokowi-kurban-satu-sapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Kurban Satu Sapi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Kurban Satu Sapi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger