Grosjean Kembali Incar Podium di Abu Dhabi

Written By Solution Anti Virus on Thursday, October 31, 2013 | 11:31 AM





YAS MARINA, KOMPAS.com - Setelah selalu finis ketiga pada tiga balapan terakhir, Romain Grosjean kini makin haus untuk naik podium. Pebalap Lotus ini siap beradu dengan pebalap lain pada GP Abu Dhabi yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, akhir pekan ini. Tetapi, Grosjean berharap kali ini dia tidak harus memulai balapan dari posisi start 17.

Pada GP India akhir pekan lalu, dia langsung tesingkir pada kualifikasi pertama yang memaksanya memulai balapan dari barisan belakang. Dengan kerja keras, pebalap Perancis ini berhasil menutup balapan dengan berada di posisi tiga. Dengan tiga seri tersisa, dia masih tertahan di peringkat tujuh dengan 102 poin. Dia sudah naik podium lima kali, semuanya di tempat ketiga.

"Saya akan datang (ke Abu Dhabi) dengan filosofi sama seperti beberapa balapan terakhir, untuk memberikan dan melakukan yang terbaik," kata Grosjean. "Saya finis podium di Korea, Jepang, dan India. Jika tidak ada masalah mesin di Singapura, saya juga bisa berada di podium..."

"Jika kamu berkata pada saya setelah kualifikasi bahwa saya akan finis podium di India, saya akan bilang kamu gila! Saat balapan mulai, prediksi kami finis keempat adalah hasil terbaik, jika kami bisa melakukan start dengan baik dan menjalani balapan sempurna. Jadi, ini adalah hasil luar biasa dan performa luar biasa dari tim."

Seperti pebalap lain, Grosjean juga tidak terlalu menyukai layout Sirkuit Yas Marina. Tahun lalu, pria yang pernah menjadi pegawai bank ini harus mengakhiri balapan karena kecelakaan pada lap 37.

"Bagi saya, layout (Yas Marina) bukanlah favorit saya. Tapi tidak semua lintasan bisa jadi favoritmu. Rekor saya di Abu Dhabi tidak terlalu buruk. Saya pernah berada di pole position pada GP2 Asia Series dan finis kedua. Saya juga pernah menang GT1 World Championship."

"Tahun lalu bukan akhir pekan terbaik saya, saya start dari posisi 10 dan tidak finis. Tetapi, itu adalah balapan yang bagus untuk tim (Kimi Raikkonen juara), jadi kami tahu kemungkinan yang bisa terjadi," tutur ayah satu putra bernama Sacha ini.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Grosjean Kembali Incar Podium di Abu Dhabi

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/grosjean-kembali-incar-podium-di-abu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Grosjean Kembali Incar Podium di Abu Dhabi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Grosjean Kembali Incar Podium di Abu Dhabi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger