Ditanya soal Balas Budi Monorel, Mega Tunjuk Muka Wartawan

Written By Solution Anti Virus on Monday, October 21, 2013 | 11:37 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Ada penilaian bahwa proyek monorel dilanjutkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo karena untuk membalas budi kepada Megawati Soekarnoputri. Saat dimintai tanggapannya, Mega malah menjawab dengan ketus.

"Di politik, enggak ada yang namanya balas budi," kata Mega sambil menunjuk wajah wartawan yang menanyakan hal tersebut.

Hal itu dikatakan Mega saat ditemui di kediamannya, Jalan Teuku Umar Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2013) pagi.

Wartawan kemudian menjelaskan bahwa anggapan politik balas budi muncul lantaran Mega-lah yang pertama meresmikan pembangunan monorel pada 2004 silam. Jokowi, yang merupakan kader PDI Perjuangan, melanjutkan proyek monorel itu.

Mendengar penjelasan tersebut, Mega tidak menggubrisnya. Untuk kedua kali, Mega menegas kan, dunia politik, tidak ada namannya balas budi.

Wartawan pun balik bertanya. "Terus, yang ada apa dong, Bu?"

"Kamu sekolah di mana, kalau mikir itu pakai ini," jawab Mega sambil menyentuh kepala wartawan.

Meski jawaban tersebut dilontarkannya secara serius, aksi Mega mengundang tawa wartawan yang hadir. Tidak hanya itu, Gubernur DKI Joko Widodo dan anggota DPR Rieke Diah Pitaloka yang berada di lokasi itu juga hanya bisa tertawa.

Kelanjutan proyek monorel adalah balas budi Jokowi kepada Megawati dilontarkan pengamat transportasi Darmaningtyas. Ia menjelaskan, alasannya mengatakan hal tersebut karena Megawati adalah sosok yang mencanangkan pembangunan monorel.

"Monorel itu yang mencanangkan pembangunannya kan Megawati. Pak Jokowi jadi gubernur juga tak lepas dari Ibu Mega sebagai Ketua Umum PDI-P. Itu dugaan dari analisis saya. Saat menghadiri peluncuran logo monorel, baru menemukan jawaban itu," kata Darmaningtyas.

Jokowi pun menampiknya. Ia tak habis pikir mengapa anggapan itu bisa muncul. Jangan sampai seluruh proyek Pemprov DKI nantinya, dinilai sebagai politik balas budi dirinya.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ditanya soal Balas Budi Monorel, Mega Tunjuk Muka Wartawan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/ditanya-soal-balas-budi-monorel-mega.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditanya soal Balas Budi Monorel, Mega Tunjuk Muka Wartawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditanya soal Balas Budi Monorel, Mega Tunjuk Muka Wartawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger