Demokrat Berharap Model Konvensi yang Digelarnya Menular ke Partai Lain

Written By Solution Anti Virus on Sunday, September 15, 2013 | 11:12 AM




Peserta Konvensi Partai Demokrat, yang juga saudara ipar Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo (kiri) diabadikan oleh wartawan sebelum menjalani sesi wawancara di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu (28/8/2013). Selain Pramono beberapa tokoh lainnya dijadwalkan akan mengikuti konvensi pada hari ini yaitu Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, Sinyo Harry Sarundajang, Ali Masykur Musa, dan Marzuki Alie. | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA








JAKARTA, KOMPAS.com - Para ketua umum partai-partai politik di Indonesia diundang dalam acara perkenalan kepada publik 11 peserta Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (15/9/2013) ini.

"Kami juga mengundang para ketua umum dari partai-partai sahabat," kata Juru Bicara Konvensi Demokrat Hinca Panjaitan saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Minggu.

Menurut Hinca, undangan kepada partai lain adalah bagian dari etika politik. Selain itu, dengan mengundang partai lain, diharapkan nantinya partai-partai tersebut akan terinspirasi untuk menggelar konvensi seperti yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

"Kita juga ingin apa yang kita lakukan dalam bentuk konvensi ini bisa diikuti partai lain, jadi nanti setiap orang punya kesempatan lebih besar untuk jadi calon presiden, tidak hanya kader partai saja," jelas Hinca.

Sebelas peserta Konvensi Demokrat itu akan berorasi menyampaikan visi dan misinya kehadapan publik secara bergantian selama 5 menit.

Kesebelas peserta tersebut adalah 1) Ali Masykur Musa (anggota Badan Pemeriksa Keuangan); 2) Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina); 3) Dahlan Iskan (Menteri BUMN); 4) Dino Patti Djalal (Duta Besar RI untuk Amerika Serikat): 5) Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI): 6) Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan); 7) Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah); 8)  Hayono Isman (anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat); 9) Marzuki Alie (Ketua Dewan Perwakilan Rakyat); 9) Pramono Edhie Wibowo (mantan Kepala Staf Angkatan Darat); 11) Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).




Editor : Egidius Patnistik
















Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Berharap Model Konvensi yang Digelarnya Menular ke Partai Lain

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/demokrat-berharap-model-konvensi-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Berharap Model Konvensi yang Digelarnya Menular ke Partai Lain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Berharap Model Konvensi yang Digelarnya Menular ke Partai Lain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger