Merangkai Mimpi untuk Indonesia

Written By Solution Anti Virus on Friday, August 23, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Guruh Soekarno Putra, seniman sekaligus koreografer, kembali menggelar karya besar. Setelah sukses dengan Beta Cinta Indonesia pada 2011, kini Guruh kembali menggelar pergelaran bertajuk Sri Mimpi Indonesia.


Pada gelaran bertema cinta tanah air ini, Guruh bekerja sama dengan penari dari Kinarya GSP dan Djarum Apresiasi Budaya. Ia memilih tajuk Sri Mimpi Indonesia untuk karyanya kali ini.


Tajuk tersebut bisa dikatakan serangkaian mimpi optimisme Guruh pada tanah kelahirannya. Pagelaran musik dan tarian ini digelar pada Minggu (1/9), di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).


Puluhan penari dan musisi terlibat dalam Sri Mimpi Indonesia. Penari diambil dari Kinarya GSP, yang juga didirikan oleh Guruh. Sementara penyanyi yang terlibat antara lain B3, Titi DJ, Sita Nursanti, Haikal Baron, Gabriel Harvianto, Ichsan Akbar, Nino Gracia, Ary Kirana, dan masih banyak lagi.


Pergelaran musik dan tari akan berlangsung sekitar dua jam. Guruh melibatkan Andi Rianto dan Magenta Orchestra sebagai penata musik. Sementara untuk sutradara dilakoni oleh Alex Hassim, dan produser Yessi Haryanda.


“Dalam dunia seni musik, kami rasa tidak banyak yang tahu siapa Guruh Soekarno Putra. Khususnya generasi muda kelahiran 1990-an, belum tentu tahu siapa Guruh. Lewat pergelaran musik dan tari Sri Mimpi Indonesia inilah, kami memberitahu siapa maestro musik dan seni pertunjukan. Ia adalah Guruh Soekarno Putra,” ungkap Yessi dalam jumpa pers Sri Mimpi Indonesia, di FX Sudirman, Rabu (21/8).


Sri Mimpi Indonesia akan mengangkat lagu-lagu ciptaan Guruh. Sebanyak 21 lagu dikemas dalam tiga babak. Setiap babak, memiliki warna tersendiri. Dimulai dari babak pertama yang mengangkat tema Cinta Budaya.


Di sini, beragam corak seni dan budaya Indonesia dihargai melalui gerak dan lagu. Gubahan yang dinamis dan modern akan mengingatkan penonton pada nuansa etnik yang khas dari setiap daerah di Indonesia.


Babak kedua mengangkat tema Cinta Kasih Manusia. Guruh, di sini mengungkapkan tentang indahnya kisah cinta dan kasih sayang di antara manusia. Kisah cinta divisualisasikan dalam nada dan tarian berbalut kekinian.


Terakhir, babak ketiga mengangkat tema Cinta Tanah Air. Himpunan lagu puja-puji Indonesia dipersembahkan kepada penonton. Setiap lagu pada babak ini dimaksudkan membawa kesadaran bahwa Indonesia adalah negara indah yang patut dijaga.


“Sri Mimpi Indonesia dengan kata lain adalah ungkapan idealisme, puja-puji, rasa bakti, dan mimpi saya pada negeri tercinta. Lewat tiga babak dalam pagelaran, semua orang akan melihat pandangan saya akan tanah tumpah darah Indonesia,” ungkap Guruh.


Sementara itu, dari total 21 lagu yang akan ditampilkan Guruh, sebagian dikolaborasi dengan tarian, dan sebagian lagi hanya ditampilkan dalam bentuk instrumental. Harga tiket pertunjukan ini sendiri cukup beragam. Yaitu, Rp 2 juta (premium diamond), Rp 1,5 juta (diamond), Rp 1.250.000 (platinum), Rp 1.000.000 (gold), Rp 750.000 (silver), dan Rp 350.000 (bronze). Tiket dapat diperoleh melalui website www.tiketnonton.com.


Anda sedang membaca artikel tentang

Merangkai Mimpi untuk Indonesia

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/merangkai-mimpi-untuk-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Merangkai Mimpi untuk Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Merangkai Mimpi untuk Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger