Bahu Membahu Menata Lokbin Pasar Minggu

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, August 20, 2013 | 11:38 AM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Kondisi parkiran yang dijadikan lokasi binaan pedagang kaki lima di Pasar Minggu kondisinya sangat apa adanya. PKL pun bahu membahu menata lokbin tersebut, karena dana penataan belum ada.

"Karena dana untuk penataan lokbin baru akan diusulkan untuk tahun 2014, untuk penataan sementara sekarang kita swadaya. Dari lokbin memberikan tukang dan dari pedagang memberi alat," ujar Sri Endang, Kepala Pelayanan Lokasi Binaan DKI Jakarta, saat dijumpai di pertemuan pihak pelayanan lokbin dan pedagang, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Dana yang dianggarkan sebelumnya telah digunakan dalam pembuatan lokbin Blok B, yang berlokasi di belakang Blok A. Namun, pedagang tidak mau masuk ke Blok B lokbin, malah meminta lahan parkir dijadikan tempat parkir.

Akhirnya, untuk mengambil jalan tengah, pedagang di tempatkan di area parkir dengan pertimbangan agar tidak ada PKL di sekitar Jl Raya Ragunan. Para pedagang secara swadaya menyiapkan terpal dan menata lokbin sebagus dan senyaman mungkin. Walau masih terlihat meja pedagang yang tidak seragam, ada yang tinggi dan ada yang pendek.

Saat hujan, kondisi lokbin di parkiran itu pun becek. Pedagang dan pihak lokbin berusaha mempercepat proses penataan dapat berlangsung secepatnya.

"Izinkan kami sebagai pedagang untuk berinisiatif dalam memberikan sentuhan estetika di lokbin, upaya ini agar para pembeli juga banyak yang mau datang ke lokbin ini. Kami harap pihak lokbin mendukung kerja kami," ujar Iqbal, kepala pedagang lele.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Bahu Membahu Menata Lokbin Pasar Minggu

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/bahu-membahu-menata-lokbin-pasar-minggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bahu Membahu Menata Lokbin Pasar Minggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bahu Membahu Menata Lokbin Pasar Minggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger