20 Tahun Menunggu Metallica, Tak Sia-Sia

Written By Solution Anti Virus on Monday, August 26, 2013 | 11:22 AM


Jakarta - Gegap gempita konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (25/8), memuaskan sekitar 50.000 penonton. Hingga usai konser, puluhan ribu penonton pun masih berteriak "we want more". Teriakan penonton yang tiada henti itu akhirnya disambut dengan rentangan bendera merah putih oleh dua personel Metallica.


Malam itu, Metallica, band metal lawas sangat enerjik di atas panggung. Selama 120 menit mereka menyanyikan lagu-lagu metal tanpa lelah. Kucuran keringat tak menjadi penghalang. Empat personel Metallica yang notabene sudah berusia setengah abad tersebut, justru tak terlihat letih atau terengah-engah ketika bernyanyi.


Dalam konser, sang vokalis mengungkapkan perasaannya. James Hetfield mengatakan ada rasa bangga dan haru mendalam yang dirasakan Metallica saat datang kembali ke Jakarta. Band metal yang digawangi oleh James Hetfield (vokalis),Kirk Hammet (gitar),Lars Ulrich (dram), dan Robert Trujillo (bas) merasa diperlakukan seperti keluarga oleh orang Indonesia. Meskipun sudah 20 tahun berselang, kedatangan mereka tetap dinanti.


"Kalian semua kelihatan bersemangat. Kalian rindu kami? Sudah 20 tahun kalian menanti. Dan inilah persembahan kami untuk kalian semua, yang resmi menjadi keluarga ke-5 Metallica," teriak sang vokalis usai menyanyikan tiga lagu pembuka.


Karena rasa haru itulah maka vokalis Metallica James Hetfield mentasbihkan sekitar 50 ribu penonton konser sebagai personel kelima band. Pengumuman tak tertulis tersebut dilaksanakan usai lagu ketiga. Pentasbihan dilakukan karna Hetfield bangga melihat antusias puluhan ribu penonton di Jakarta.


Sebagai pembuka konser akbar, Metallica menyanyikan 3 lagu tanpa jeda. Dimulai dari "Hit The Light", "Master of Puppets", dan "Fuel". Mendengar tiga lagu tersebut, atmosfer di antara puluhan ribu penonton langsung memanas. Aksi panggung Metallica dengan lagu-lagu metalnya memang patut diacungi jempol. Pada usia mereka yang tidak muda lagi, semangat kemudaan di 20 tahun silam itu tetap terlihat.


Sepanjang konser, Metallica seakan tidak memberi kesempatan istirahat kepada penonton. Serbuan lagu menghentak dilakukan tanpa henti. Lagu "Nothing's Else Matter", "Enter Sandman", "Fade to Black", "Unforgiven", "One", "Sad But True", "Ride The Lighting", dan masih banyak lagi. Bukan hanya agu, sajian instrumental yang dibawakan Metallica juga membuai penonton. String gitar dari Kirk Hammet, betotan bass Robert, dan hentakan bertubi-tubi dari drum Lars Ulrich membuat penonton terkesima.


Usir kebosanan
Sebelum Metallica menggebrak Stadion Utama GBK, puluhan ribu penonton sempat dibuat jenuh. Apalagi pasukan baju hitam-hitam sudah memadati GBK sudah menunggu sejak siang. Untuk membunuh kebosanan mereka melakukan aksi gimmick. Mulai dari bertepuk tangan tanpa alasan, bersorak-sorak, hingga berteriak memanggil Metallica.


Untungnya kebosanan sedikit terobati kala band pembuka, Seringai, muncul di panggung. Namun usai Seringai, penonton kembali bosan. Akhirnya 20 menit sebelum Metallica muncul, puluhan ribu di arena tribun membuat gimmick baru. Dimulai dari bangku sektor 6 berteriak sambil angkat tangan. Kemudian gaya tersebut diikuti penonton tribun yang ada di sektor 5,4,3,2,1, 23, 22, 21, 20,19, dan 18. Alhasil terciptalah teriakan yang indah dan teratur disertai dengan gerakan tangan bak rumput bergoyang.


Rasa bosan menunggu sang idola muncul di atas panggung, tidak di rasakan Gubenur Jokowi. Sebab, Jokowi yang katanya penggemar berat Metallica, baru datang 30 menit sebelum mulai. Otomatis ia tidak merasakan kebosanan. Apalagi, kedatangan Jokowi langsung disambut oleh tepuk tangan dan jepretan kamera penonton di arena festival. Malam itu, Joko Widodo pun terlarut saat mendengar lagu Metallica.


Usai menikmati konser Metallica, Jokowi langsung diarahkan menuju mobilnya Toyota Kijang Inova Hitam, berplat B 1124 BH, di pintu VII. Untuk menuju mobil tersebut, Jokowi ikut berdesakan bersama dengan penonton dan bodyguardnya. Sedikit komentar yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta ini adalah, ia senang bisa menonton musisi metal idolanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

20 Tahun Menunggu Metallica, Tak Sia-Sia

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/20-tahun-menunggu-metallica-tak-sia-sia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

20 Tahun Menunggu Metallica, Tak Sia-Sia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

20 Tahun Menunggu Metallica, Tak Sia-Sia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger