Reli Amerika, Rifat Sungkar Sementara di Urutan Kelima

Written By Solution Anti Virus on Saturday, July 27, 2013 | 11:31 AM






NEWRY, KOMPAS.com
 — Pereli nasional, Rifat Helmy Sungkar, sementara berada di urutan kelima dari 58 peserta New England Forest Rally (NEFR) 2013 yang digelar di kawasan hutan Newry, negara bagian Maine, Amerika Serikat (AS), Jumat (26/7/2013) petang atau Sabtu pagi di Indonesia. Rifat yang tergabung dalam Fastron World Rally Team ditemani navigator Steve Lancaster.

Rifat/Lancaster, yang mengendarai Mitsubishi Evolution X dan start pada urutan keempat, dari empat etape (special stage) yang dimainkan pada hari pertama mendapatkan waktu 31:57.9.

Tempat pertama sementara di ajang NEFR, yang merupakan seri kelima dari tujuh seri American Rally 2013, ditempati oleh Ken Block/Alex Gelsomino yang mencatatkan waktu terbaik, 28:48.1.

Ken Block/Alex yang mengendarai Ford Fiesta HFHV tercatat memenangi tiga etape dari empat etape yang dipertandingkan hari Jumat.

Etape keempat dimenangi oleh Tim Subaru WRX, David Higgins/Craig Drew, yang sementara juga menempati peringkat kedua, dengan catatan waktu 29:04.3.

Juara bertahan NEFR selama tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2010, Antoine L’Estage/Nathalie Richard yang mengendarai Hyundai Tiburan sementara berada di peringkat tiga. Mereka mencatatkan waktu 30:47.3. Antoine/Nathalie yang berada dalam satu tim dengan Rifat/Steve, di Libra Racing Team, biasanya memakai Mitsubishi Evolution X.

Peringkat keempat sementara ditempati Joseph Burke/Alex Kihurani yang mengendarai Mitsubishi Lancer Evolution IX. Mereka mencatatkan waktu 30.51.3.

Pada hari pertama, dari 58 peserta NEFR 2013, pereli Adam Yeoman/Jordan Schulze yang mengendarai Subaru WRX hanya bisa menjalani etape pertama karena mengalami kerusakan teknis.

Hari Sabtu pagi ini, atau Minggu malam di Indonesia, peserta NEFR akan melanjutkan 9 etape yang tersisa.

NEFR merupakan seri kelima dari tujuh seri Reli Amerika, dan wajib diikuti oleh peserta Reli Amerika. Rifat dan Fastron World Rally Team, yang baru kali ini mengikuti Reli Amerika, hanya mengikuti lima seri.

Rifat bersama navigator Marshall Clarke (Inggris) pertama kali turun di seri ketiga, Mei lalu, di Oregon Trail Rally, Portland. Mereka menempati peringkat ketiga.

Pada seri keempat Reli Amerika di Susquehannock Trail Rally, Wellsboro, Pensylvania, Rifat/Marshall menempati peringkat keenam. Rifat menyatakan, perjalanan masih panjang, dan ia tetap yakin bisa meraih podium, setidak-tidaknya peringkat ketiga di ajang NEFR 2013.

Setelah dari NEFR, ia akan melanjutkan mengikuti seri keenam dan ketujuh American Rally 2013 di Detroit, Minnessota dan Houghton, Michigan pada Agustus dan Oktober mendatang.





Editor : Tri Wahono















Anda sedang membaca artikel tentang

Reli Amerika, Rifat Sungkar Sementara di Urutan Kelima

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/reli-amerika-rifat-sungkar-sementara-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Reli Amerika, Rifat Sungkar Sementara di Urutan Kelima

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Reli Amerika, Rifat Sungkar Sementara di Urutan Kelima

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger