Presiden Rapat Terbatas soal Kerusuhan di LP Tanjung Gusta

Written By Solution Anti Virus on Saturday, July 13, 2013 | 11:12 AM






JAKARTA, KOMPAS.com
 — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menggelar rapat terbatas di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Sabtu (13/7/2013) pagi ini. Rapat akan membahas soal kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta dan stabilitas harga daging.

Berdasarkan jadwal dari pihak Istana, Presiden berangkat dari Bandara International Lombok sekitar pukul 10.00 Wita. Presiden diperkirakan tiba di Jakarta sekitar pukul 10.50 WIB.

Begitu tiba di Lanud, Presiden akan menerima terlebih dulu laporan dari para menteri terkait, seperti Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Djoko Suyanto. Presiden juga akan memberikan sejumlah arahan.

Seperti diketahui, dua agenda rapat terbatas kali ini menjadi dua isu krusial yang terjadi belakangan ini. Terkait peristiwa Lapas Tanjung Gusta pada Kamis (11/7/2013), ratusan narapidana kabur setelah terjadi kerusuhan dan pembakaran di dalam lapas. Peristiwa ini menyebabkan lima orang tewas.

Terkait harga daging, menjelang bulan Ramadhan, harga daging terus merangkak naik dari yang sebelumnya Rp 50.000 kini sudah mencapai Rp 70.000-Rp 100.000 pada Juli 2013. Kenaikan harga daging sapi tersebut merupakan salah satu dari lima komoditas bahan pangan yang harganya melonjak akhir-akhir ini.

Impor daging sapi pun akan dilakukan untuk menstabilkan harga. Tetapi, realisasi impor ini terlambat. Menteri BUMN Dahlan Iskan menuding keterlambatan realisasi impor daging sapi karena sulitnya perizinan yang diberikan pemerintah.




Editor : Farid Assifa


















Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Rapat Terbatas soal Kerusuhan di LP Tanjung Gusta

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/presiden-rapat-terbatas-soal-kerusuhan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Rapat Terbatas soal Kerusuhan di LP Tanjung Gusta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Rapat Terbatas soal Kerusuhan di LP Tanjung Gusta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger