Narkoba Masuk RI Lewat \"Jalan Tikus\" yang Dijaga \"Tikus\"

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, July 3, 2013 | 11:38 AM






JAKARTA, KOMPAS.com
 — Setiap tahunnya, peredaran narkoba di Indonesia terus meningkat. Luasnya Indonesia secara geografis membuat pihak kepolisian cukup kewalahan mengatasi peredaran narkoba.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sudjarno mengatakan, penindakan dan aturan hukum tidak membuat para pengedar narkoba takut untuk mengedarkan narkoba di Indonesia.

"Banyak melalui jalan tikus, pelabuhan tikus, dan yang jaga juga tikus, artinya enggak ada petugas Bea dan Cukainya," ujar Sudjarno, Rabu (3/7/2013), di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Untuk itulah, kata Sudjarno, perlu adanya peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba. Dengan aktifnya peran serta masyarakat, seperti melaporkan ke pihak kepolisian bila ada peredaran narkoba yang ada di sekitarnya, diharapkan jumlah peredaran narkoba akan menurun.

"Negara kita geografinya sedemikian rupa, banyak pantai sehingga untuk pengawasan tidak bisa dilakukan sendiri oleh polisi, harus ada peran serta masyarakat. Hampir sebagian besar pengungkapan narkoba juga karena peran serta masyarakat," kata Sudjarno.

Dalam kurun Mei dan Juni saja, kata dia, pihaknya mendapatkan narkoba senilai Rp 150 miliar, yang terdiri dari ekstasi 163.949 butir, sabu 10,3 kg, ganja 1,5 ton, heroin 4,2 kg, ketamin 2,2 kg, serta bahan baku sabu yang terbagi atas sabu cair 8,5 liter, sabu serbuk 13,8 kg, dan sabu kristal 14,5 kg.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Narkoba Masuk RI Lewat \"Jalan Tikus\" yang Dijaga \"Tikus\"

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/narkoba-masuk-ri-lewat-tikus-yang-dijaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Narkoba Masuk RI Lewat \"Jalan Tikus\" yang Dijaga \"Tikus\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Narkoba Masuk RI Lewat \"Jalan Tikus\" yang Dijaga \"Tikus\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger