Miss Indonesia 2013 Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Handuk

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, July 31, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Sebagai perempuan yang peduli kecantikan dan kesehatan, Miss Indonesia 2013, Vania Larissa peduli akan kebersihan barang-barang dan produk yang digunakan. Terutama handuk yang dipakai setiap harinya usai mandi dan membersihkan diri.


Penanganan yang salah dalam kebersihan handuk, akan membuat handuk yang dipakai, menjadi sarang bakteri, kuman, dan jamur. Bila dipakai terus menerus, dapat membuat pemakainya menderita penyakit kulit dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan jamur.


"Saya harus memperhatikan kebersihan handuk yang saya pakai 2 kali sehari. Caranya selalu membersihkan handuk, tiga hari sekali. Apalagi jelang ajang internasional Miss World 2013 di Indonesia pada September nanti, kebersihan kulit wajib dijaga," katanya belum lama ini.


Sebagai public figur, dirinya ia beruntung dapat mengetahui banyak tentang pentingnya kebersihan handuk dari pakar kesehatan. Karenanya, dia merasa perlu untuk membagikan informasi yang didapat kepada sejumlah orang yang ditemui.


Kampanye kesehatan yang dilakukuan bersama pihak Terry Palmer yakni "Cuci Handuk 3 hari Sekali", berguna untuk masyarakat demi mengubah pola kebiasaan dalam penggunaan handuk yang ideal. Diakui, ternyata masih banyak orang yang belum peduli terhadap kebersihan handuknya.


Saat ini masih banyak masyarakat menggunakan handuk hanya sekedar untuk mengeringkan badan setelah mandi tanpa memiliki pengetahuan mengenai kebersihan dan pemakaiannya yang baik. Untuk itulah, perempuan kelahiran Pontianak Kalimantan Barat, 18 November 1995 itu berusaha memberikan edukasi tentang kebiasaan penggunaan handuk.


"Beberapa karakter masyarakat Indonesia beragam kebiasaan dalam mengganti handuknya. Rata-rata mereka mengganti handuk ada yang satu minggu sekali, dua minggu sekali, bahkan 1 bulan sekali," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager Terry Palmer, Gustav Martono, mengatakan pihaknya ingin memberikan pengaruh besar untuk kebiasan hidup bersih dan menjadikan Indonesia sebagai masyarakat yang memiliki kepribadian personal hygiene khususnya dalam penggunaan handuk yang baik dan sehat dengan "Ayo Cuci Handuk 3 Hari Sekali"


Kampanye untuk mencuci handuk 3 hari sekali merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat yaitu dengan mengajak keluarga Indonesia untuk mencuci handuknya 3 Hari Sekali, karena handuk yang dipakai dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri atau kuman dan jamur penyebab kulit dan menyebabkan bau tidak sedap.


"Kuman pada handuk dapat berkembang berkali-kali lipat setiap menitnya dan kuman yang berkembang membuat unsur penyakit kulit seperti scabies (buduk) yang disebabkan oleh investasi dan sensitisasi terhadap tungau sarcoptes scabei varietas," ungkap Gustav.


Lebih lanjut dia menyatakan, hasil penelitian Departemen Kesehatan RI menyatakan, penyakit scabies menduduki urutan ke-3 dari 12 penyakit kulit tersering dan salah satu indikasinya adalah karena minimnya pola kehidupan yang bersih terhadap perorangan.


"Dengan adanya kampanye 'Ayo Cuci Handuk 3 Hari Sekali' diharapkan mampu merubah pola kebiasaan masyarakat dalam penggunaan handuk yang baik," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Miss Indonesia 2013 Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Handuk

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/miss-indonesia-2013-ajak-masyarakat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Miss Indonesia 2013 Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Handuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Miss Indonesia 2013 Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Handuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger