Marquez Cepat Beradaptasi di Laguna Seca

Written By Solution Anti Virus on Saturday, July 20, 2013 | 11:30 AM





CALIFORNIA, KOMPAS.com — Marc Marquez terus membuat orang berdecak kagum. Saat pada umumnya rookie mengalami kesulitan ketika turun perdana di Laguna Seca, pebalap 20 tahun ini justru lebih dari sekadar baik-baik saja.

Sejak awal, tak ada yang meragukan bahwa Marquez akan beradaptasi dengan baik dan membalap dengan cepat di Laguna Seca. Tetapi, mungkin tidak dalam waktu secepat yang dia lakukan.

Pada kesempatan pertama memutari lintasan secara penuh, pebalap Repsol Honda ini berhasil mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi latihan pertama GP Amerika Serikat, Jumat (19/7/2013) pagi waktu setempat, dengan jarak waktu tak terlalu jauh dari Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Sensasi rider Spanyol ini berlanjut saat turun pada sesi latihan bebas kedua, hari yang sama, dengan berhasil mencatat waktu tercepat. Marquez benar-benar melakukan adaptasi dengan cepat di Laguna Seca.

"Trek (Laguna Seca) sangat ketat, tapi putaran demi putaran saya bisa berkembang dan merasa lebih baik," ucap Marquez.

Saat ditanya seputar tantangan terberat di Laguna Seca, yakni tikungan Corkscrew, setelah latihan bebas pertama Marquez menjawab, "Saya butuh menemukan garis (lintasan) terbaik dan menghindari benturan (dengan aspal).

"Bagian paling sulit di Corkscrew adalah titik pengereman. Anda harus pintar dan mengganti arah pada saat yang tepat. Tapi, saya merasa lebih baik sejak awal."

"Sangat sulit untuk mengontrol pergerakan roda. Tapi ini adalah lintasan di mana saat Anda cepat, Anda akan lebih menikmatinya! Area yang menurun adalah bagian yang paling sulit. Tikungan satu juga sulit dan Anda butuh banyak (melakukan) putaran untuk mengetahui kapan menambah dan mengurangi gas."

Pekan lalu, Marquez meraih kemenangan keduanya musim ini di GP Jerman, yang membawanya naik dari posisi tiga ke peringkat teratas klasemen sementara, melewati Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.




Editor : Pipit Puspita Rini






Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
MotoGP AS











Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez Cepat Beradaptasi di Laguna Seca

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/marquez-cepat-beradaptasi-di-laguna-seca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez Cepat Beradaptasi di Laguna Seca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez Cepat Beradaptasi di Laguna Seca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger