Jokowi: Saya Pemerintah, Jadi Puasa Ikut Pemerintah

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, July 9, 2013 | 11:38 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian umat muslim sudah ada yang berpuasa pada Selasa (9/7/2013) ini. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ikut pemerintah menjalankan puasa besok, Rabu (10/7/2013).

"Belum, kemarin sidang Isbat belum kelihatan (hilal)," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Jokowi mengatakan, sebagai pemangku jabatan di pemerintahan di daerah, dirinya harus mengikuti keputusan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat. "Saya kan (termasuk) pemerintah, jadi harus ikut pemerintah," ucapnya sambil tersenyum.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Agama memutuskan Ramadan 1434 H jatuh pada hari Rabu, 10 Juli 2014 berdasarkan sidang isbat yang digelar di Kementerian Agama, Senin (8/7/2013). Dalam sidang isbat tersebut dihadiri juga belasan organisasi masyarakat Islam.

Sementara, Muhammadiyah sejak jauh-jauh hari telah menetapkan bahwa pada Selasa ini sebagai awal Ramadhan.


Editor : Ana Shofiana Syatiri











Ada 14 Komentar untuk artikel ini


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Saya Pemerintah, Jadi Puasa Ikut Pemerintah

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/jokowi-saya-pemerintah-jadi-puasa-ikut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Saya Pemerintah, Jadi Puasa Ikut Pemerintah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Saya Pemerintah, Jadi Puasa Ikut Pemerintah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger