Pekan Ini, Basuki "Groundbreaking" Dua Rusun Baru

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, June 19, 2013 | 11:38 AM





JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI akan memulai pembangunan rumah susun (Rusun) Muara Baru, Jakarta Utara dan Daan Mogot, Jakarta Barat, pekan ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pelaksanaan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rusun Daan Mogot akan dilakukan pada Kamis (20/6/2013). Sedangkan groundbreaking Rusun Muara Baru akan dilakukan pada Jumat (21/6/2013).


"Pokoknya pekan ini, pembangunan kedua rusun itu mulai dilakukan," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (19/6/2013).


Oleh karena itu, seiring dengan pembangunan dilakukan, Pemprov DKI pun akan menyeleksi warga yang dapat menghuni kedua rusun tersebut. Warga yang berhak menghuni kedua rusun itu, kata dia, diprioritaskan bagi warga normalisasi sungai dan waduk. Supaya penyeleksian berjalan aman, Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian.


"Keinginan Pak Gubernur, begitu rusun jadi, semua normalisasi sungai sudah harus jalan. Jadi, orang-orang yang tinggal di bantaran sungai kita pindahkan. Kita lagi seleksi mereka. Sekarang, kita datangi warga, kita cek. Kalau kamu tinggal di lokasi yang akan kita bongkar, kamu dapat rusun," ujar Basuki.


Pembangunan kedua rusun tersebut merupakan kewajiban pengembang, sehingga tidak menggunakan dana APBD DKI 2013. Masing-masing rusun akan dibangun sebanyak delapan tower atau blok.


Mantan Bupati Belitung Timur itu menargetkan pembangunan rusun dapat rampung selama sembilan bulan. Setelah itu, 16 blok di dua rusun tersebut dapat dihuni oleh warga DKI Jakarta yang menjadi korban normalisasi.





Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Ini, Basuki "Groundbreaking" Dua Rusun Baru

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/06/pekan-ini-basuki-dua-rusun-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Ini, Basuki "Groundbreaking" Dua Rusun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Ini, Basuki "Groundbreaking" Dua Rusun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger